Sukses

Persib Bandung Lepas Hariono demi Regenerasi Pemain

Pelatih Robert Rene Alberts angkat bicara terkait alasan tak memperpanjang kontrak gelandang senior Persib Bandung, Hariono.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts angkat bicara terkait alasannya tak memperpanjang kontrak gelandang senior Hariono. Pria asal Belanda itu mencoret Hariono lantaran regenerasi pemain.

Hariono memperkuat panji klub berwarna biru itu sejak 2008. Gelandang bertahan yang akrab dengan nomor 24 tersebut dilepas Persib setelah 11 musim menjadi anggota skuat dan dipersilakan untuk mencari klub baru pada musim 2020.

"Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," ujar Robert, Minggu (21/12/2019).

Persib memang memiliki beberapa talenta muda berpotensi seperti Gian Zola, Indra Mustafa, dan Beckham Putra. Ketiga pemain jebolan Diklat Persib itu bergabung ke tim senior pada musim ini.

Meski sudah bergabung ke tim senior, ketiganya jarang diturunkan. Penyebabnya, mereka kalah bersaing dengan pemain lain yang lebih berpengalaman.

"Kita masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham. Jadi ini waktunya tim melakukan regenerasi, talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi," kata Robert.

Pelatih 65 tahun ini juga memastikan langkah tak memperpanjang kontrak Hariono sudah terjadi kesepakatan antara kedua pihak.

"Kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Bukan juga kami memutus kontraknya," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak Vizcarra dan Fabiano

Meski berat melepas Hariono, Robert yakin mantan pemain Deltras Sidoarjo itu akan mendapatkan tempat terbaik bersama klub lain. Ia pun berharap peremajaan tim akan membawa dampak positif di musim depan.

"Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus. Tapi kami juga harus memunculkan talenta baru. Kami masih punya talenta istimewa seperti Beckham dan Zola," katanya.

Beda nasib dengan Hariono, dua pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dan Fabiano Beltrame akan bertahan di Persib. Keduanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Esteban masih dalam usia yang belum terlalu tua dan masih bisa berkontribusi. Dia hanya tidak beruntung musim ini karena mengalami cedera. Fabiano juga akan bergabung dengan tim dan kami harus mendukungnya. Saya menantinya sepanjang musim dan dia harus berkontribusi, jadi harus diberikan kontrak baru baginya, itu sudah dikonfirmasi," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.