Sukses

Gara-gara Foto Ini, Sinyal Haaland Gabung MU Menguat

Erling Braut Haaland memanaskan spekulasi bursa transfer dengan memberikan tanda tangan di jersey Manchester United (MU).

Manchester - Rumor penyerang RB Salzburg, Erling Braut Haaland, hijrah ke Manchester United (MU) semakin santer. Terlebih setelah fotonya membubuhkan tanda tangan di jersey Setan Merah.

Foto tersebut diambil dari Instastory Erling Haaland yang diunggah Rabu (18/12/2019). Foto itu makin menguatkan rumor kepindahannya, apalagi Haalan baru-baru ini juga bertemu dengan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer juga pernah menegaskan Erling Haaland sudah menentukan klub barunya. Namun, manajer Manchester United itu enggan memberi tahu klub mana yang akan dibela penyerang RB Salzburg tersebut.

"Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan dia sudah tahu ke mana akan pergi. Selebihnya, bukan hak saya untuk memberikan saran kepada pemain yang bukan milik saya," kata Solskjaer dikutip dari BBC.

Solskjaer dan Erling Haaland memiliki hubungan khusus. Keduanya memiliki kewarganegaraan sama, yakni Norwegia. Terlebih mereka pernah bekerja sama di Molde selama dua tahun.

Legenda MU itu juga yang mengorbitkan bintang muda RB Salzburg tersebut. Ia memberikan laga debut kepada Haaland yang berusia 16 tahun saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki Klausul Murah

Erling Braut Haaland menjadi pemain muda yang menjadi incaran beberapa klub Eropa. Pemain berusia 19 tahun itu tampil memukau bersama RB Salzburg musim ini.

Haaland sudah mengoleksi lebih dari 38 gol musim ini. Tujuh gol di antaranya dicetak saat tampil di Liga Champions.

Namun, di balik performa yang gemilang, Haaland ternyata memiliki klausul penjualan yang murah. Pemain berpaspor Norwegia itu memiliki nilai jual senilai 16,6 juta pounds (Rp306 Miliar).

Sumber: Give Me Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.