Sukses

El Clasico Barcelona vs Real Madrid Berakhir 0-0

Hasil imbang El Clasico tidak mengubah posisi Barcelona dan Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Liputan6.com, Barcelona - Laga Barcelona kontra Real Madrid bertajuk El Clasico Liga Spanyol berakhir tanpa pemenang. Laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, berkesudahan 0-0.

Hasil El Clasico tidak mengubah posisi Barcelona dan Real Madrid di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 35 poin, sama seperti Real Madrid, tapi ungguk selisih gol.

Bermain menyerang diterapkan Barcelona dan Real Madrid sejak awal laga. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann menjadi andalan lini depan Barcelona. Sementara Real Madrid bertumpu keapda trio penyerang Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco.

Di menit ke-17, Real Madrid nyaris mencetak gol lewat sundulan Casemiro usai memanfaatkan sepak pojok. Namun, sebelum melewati garis gawang, bola bisa dihalau Gerard Pique.

Casemiro kembali mengancam Barcelona di menit ke-28. Namun, tendangannya ke pojok kiri gawang masih bisa dimentahkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-31, giliran Barcelona yang hampir mencetak gol. Berawal dari blok kiper Thibaut Courtois, bola muntah disambar tendangan kaki Messi. Namun, bola dihalau Sergio Ramos.

Jual beli serangan terus diperagakan Barcelona dan Real Madrid. Tapi hingga turun, babak pertama laga El Clasico ini masih tetap 0-0.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan menyerang masih diterapkan Barcelona dan Real Madrid dalam tempo sedag. Pada menit ke-55, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Arturo Vidal untuk menambah daya serang.

Barcelona terus berupaya membongkar pertahanan Real Madrid. Tetapi, lini pertahanan Real Madrid yang dikomandoi Sergio Ramos bermain disiplin untuk menghalau Messi dan kawan-kawan.

Peluang mencetak gol di dapat Real Madrid di menit ke-68. Sayang, tendangan Bale di dalam kotak penalti menyambut umpan Federico Valverde masih menyamping.

Empat menit kemudian, Barcelona balas mengancam. Namun, tendangan Frenkie de Jong masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Courtois.

Di menit ke-73, Bale mencetak gol usai menerima umpan Ferland Mendy. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena Mendy sudah dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Bale.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memainkan Luka Modric dan Rodrygo dengan menarik keluar Valverde dan Isco. Namun, masuknya dua pemain ini tidak menghasilkan gol meski ada tambahan waktu lima menit.

Laga tunda pekan ke-10 Liga Spanyol ini akhirnya berakhir 0-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 3 Pique, 18 Jordi Alba, 20 Sergi Roberto, 15 C. Lenglet, 2 Nelson Semedo (22 A. Vidal, 55), 4 I. Rakitic, 21 F. de Jong, 10 L. Messi, 9 L. Suarez, 17 A. Griezmann (31 Ansu Fati, 83)

Real Madrid: 13 T. Courtois, 4 Sergio Ramos, 2 Carvajal, 5 R. Varane, 23 F. Mendy, 8 T. Kroos, 14 Casemiro, 22 Isco (27 Rodrygo, 80), 15 F. Valverde (10 L. Modric, 80), 9 K. Benzema, 11 G. Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.