Sukses

Germain Vincenot Rajai Trial Game Ahphalt International Championship 2019

Liputan6.com, Boyolali - Germain Vincenot menjuarai ajang balap supermoto bergengsi, Trial Game Asphalt International Championship 2019 yang berlangsung sengit di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (14/12/2019).

Di kelas FFA 450 International, Germain Vincenot dan dua rider Perancis menguasai barisan terdepan. Hasilnya, dari dua race yakni Moto 1 dan Moto 2, membawa Germain Vincenot meraih poin penuh dan mengamankan gelar juara.

Posisi kedua sendiri menjadi milik Sylvian Badart. Pembalap Prancis lainnya, Maxice Lacoure berada di posisi keempat. Sedangkan urutan ketiga menjadi milik rider Inggris, Lewis Cornish.

Rider Indonesia yang tampil di nomor ini, Doni Tata Pradita berhasil finis di posisi kelima. Pria asal Yogyakarta itu tertinggal sangat jauh dari Vincenot, 31,313 detik.

Kendati demikian, raut gembira tetap terpancar di wajah Doni Tata. Sebab, dia menjadi rider nasional terdepan yang bisa mengejar jagoan balap supermoto.

"Saya start dari posisi ketujuh. Sirkuit Boyolali sangat sulit karena racing line cuman satu, sangat sempit untuk membalap di sini," ucap Doni Tata.

"Namun, saya kerja keras di kelas ini. Beruntung saya bisa menyalip Ivan Hary di tikungan terakhir," kata mantan pembalap yang tampil di 250 cc (sekarang Moto2) itu melanjutkan.

Sementara itu, di kelas utama FFA 250, Farudilla Adam dinobatkan menjadi Juara Umum. Pembalap asal Malang itu sukses mengumpulkan 47 poin di seri kelima ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading