Sukses

Solskjaer Sudah Sadari Talenta Wonderkid MU Sejak 11 Tahun Lalu

Manchester - Striker muda Manchester United (MU), Mason Greenwood, berhasil mencuri perhatian dunia dengan performa menawan. Ia berhasil mencetak brace kala bersua AZ Alkmaar pada matchday keenam Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB.

Dua gol tersebut dicetak pada menit ke-58 dan 64. Sementara dua gol Manchester United (MU) lainnya disumbangkan oleh Ashley Young pada menit ke-53 dan Juan Mata pada menit ke-62 melalui titik putih.

Menariknya, penalti yang didapat Juan Mata tersebut juga berasal dari sumbangsih Mason Greenwood. Saat itu, pergerakan cantik Mason Greenwood dilanggar Jordy Clasie di kotak terlarang.

Performa Mason Greenwood itu mendapat sejumlah pujian, terutama dari manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer bahkan menyebut Greenwood sebagai penerus Wayne Rooney di Old Trafford.

Melansir dari ESPN, Jumat (13/12/2019), Solskjaer memiliki cerita menarik tentang pertemuannya dengan Mason Greenwood. Ternyata, pelatih MU asal Norwegia itu sudah 11 tahun mengenal sang youngster.

Kala Greenwood berusia tujuh tahun, ia berlatih di Cliff bersama putra Solskjaer yakni Noah Solskjaer. Saat itu, Solskjaer sudah membaca potensi yang dimiliki Mason Greenwood.

"Saya ingat ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya karena putra saya berlatih di Cliff ketika berusia delapan tahun, Mason berusia tujuh tahun," kata Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Rekor Mason Greenwood

Dalam laga tersebut, Mason Greenwood mencatatkan rekor baru Manchester United. Greenwood menjadi pemain MU termuda yang pernah mencatatkan brace (dua gol) dalam satu pertandingan di Liga Europa.

Ia berhasil mencetak dua skor dalam satu pertandingan kala berusia 18 tahun 72 hari. Mason Greenwood mengalahkan rekor yang pernah dicatatkan Marcus Rashford yang berhasil mencetak brace pada usia 18 tahun 117 hari.

Selain itu, performa Mason Greenwood juga menegaskan satu hal positif tentang Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood disebut berhasil membuktikan misi regenerasi pemain yang dibawa Solskjaer sejak awal musim cukup tepat.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri, published 13/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester United Menyerah Lagi Kejar Bruno Fernandes
Artikel Selanjutnya
Namanya Dicatut Saat MU Kalah di Anfiled, Frank Lampard Sentil Roy Keane