Sukses

Jadwal Drawing Liga Champions dan Liga Europa: Menanti Final Dini

Liputan6.com, Jakarta - Putaran grup Liga Champions dan Liga Europa 2019/2020 selesai pekan ini. Tim masih berpartisipasi kini menunggu nasib di fase selanjutnya.

Status mereka bakal ditentukan pada undian babak gugur. Acara berlangsung di Nyon, markas UEFA.

Sebanyak delapan juara grup Liga Champions bakal mendapat status unggulan. Mereka akan dipasangkan dengan para runner-up. Di putaran ini, masih diberlakukan peraturan larangan pertemuan dua tim dari grup atau negara sama.

Sementara para penghuni peringkat tiga grup Liga Champions turun kasta ke Liga Europa. Mereka bergabung dengan 24 tim tersisa yang tampil sejak awal di kompetisi kelas dua tersebut. Seperti di Liga Champions, dua klub dari grup dan asosiasi sama belum boleh bersua di fase ini.

Akibat peraturan tersebut, klub-klub itu bisa memprediksi calon rival di babak gugur nanti. Duo raksasa dari ibu kota Spanyol contohnya. Berstatus runner-up di Liga Champions, Real Madrid (Grup A) dan Atletico Madrid (Grup D) tidak perlu khawatir bersua para juara yang datang dari Negeri Matador yakni Barcelona (Grup F) atau Valencia (Grup H).

Namun, Real Madrid bisa bersua tim kuat lain mencakup Liverpool, Manchester City, hingga Juventus. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Undian

Senin, 16 Desember 2019

Pukul 18.00 WIB

 

Leg I: 18, 19, 25, 26 Februari; Leg II: 10, 11, 17, 18 Maret; Undian perempat final hingga final berlangsung 20 Maret

 

3 dari 4 halaman

Peserta Liga Champions

Unggulan

Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Leipzig, Valencia

Non-Unggulan

Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Lyon, Chelsea

4 dari 4 halaman

Peserta Liga Europa

Unggulan

Sevilla, Malmo, Basel, LASK, Celtic, Arsenal, Porto, Espanyol, Gent, Ä°stanbul Basaksehir, Braga, Manchester United, Ajax, Red Bull Salzburg, Inter Milan, Benfica

Non-Unggulan

APOEL, Copenhagen, Getafe, Sporting CP, CFR Cluj, Eintracht Frankfurt, Rangers, Ludogorets Razgrad, VfL Wolfsburg, Roma, Wolverhampton Wanderers, AZ Alkmaar, Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, Olympiacos, Club Brugge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.