Sukses

Ancelotti Diragukan Mau Terima Tawaran Arsenal

Dengan catatan pengalaman melatih di klub-klub elite Eropa, Ancelotti langsung masuk dalam bursa pelatih yang diminati. Arsenal jadi satu di antara klub yang meliriknya.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Matthew Upson, mengaku ragu Carlo Ancelotti mau menerima pinangan The Gunners. Sebab, Meriam London benar-benar sedang terpuruk.

Ancelotti baru saja kehilangan jabatannya di Napoli. Rumor pemecatan Ancelotti memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir.

Dengan catatan pengalaman melatih di klub-klub elite Eropa, Ancelotti langsung masuk dalam bursa pelatih yang diminati. Arsenal jadi salah satu klub yang meliriknya.

Menurut Upson, Ancelotti adalah salah satu pelatih paling sukses di Eropa. Namun, ia ragu pria 60 tahun itu menerima pinangan klub yang sedang 'sekarat' seperti Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Upson

“Ketika Anda melihat karier Ancelotti ada nama Juventus, AC Milan Chelsea dan Real Madrid dan Anda bisa terus dan terus. Liga Champions yang dia menangkan, gelar liga dimenangkan di tiga, empat liga berbeda, CV-nya benar-benar konyol," kata Upson di Soccerway.

“Tapi ketika dia datang ke klub-klub itu, mereka biasanya tidak terlalu menderita. Dia mengambil alih tim dari masa yang relatif positif dan timnya dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, dan saya pikir melatih Arsenal akan menjadi tantangan yang jauh berbeda."

"Ancelotti belum benar-benar menghadapi tantangan seperti itu sebelumnya. Dia punya karier yang hebat. Apakah dia sekarang ingin tantangan yang berbeda? Mungkin dia menginginkan itu. Mungkin sentuhannya akan mengeluarkan yang terbaik dari kelompok pemain Arsenal saat ini," Upson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masih Dipegang Ljungberg

Saat ini tugas pelatih sementara Arsenal masih dijabat Freddie Ljungberg.

Akan tetapi masa depan Ljungberg di Emirates kemungkinan tidak akan berlangsung lama karena hasil negatif di laga awal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Carlo Ancelotti