Sukses

Deretan Pemain Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter Klub-Klub Liga 1

Jakarta - Suporter klub-klub Liga 1 2019 berandai-andai pemain Timnas Indonesia U-22 merapat ke klub kebangaannya. Kebanyakan dari mereka mendesak klub untuk memboyong para pemain muda yang berhasul meraih medali perak di SEA Games 2019 tersebut.

Sederet pemain Garuda Muda sukses menyita perhatian publik setelah tampil cukup apik di ajang bergengsi kali ini. Timnas Indonesia U-22 menang di empat pertandingan dan satu kali kalah dari Vietnam dengan skor 1-2 pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. 

Kemudian di semifinal, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2.  Sayangnya, perjuangan tim asuhan Indra Sjafri hanya mendapat medali perunggu lantaran kalah 0-3 dari Timnas Vietnam U-22 di babak final.

Kendati hanya mampu finis sebagai runner-up, sederet bintang Timnas Indonesia U-22 jadi buah bibir. Tak sedikit warganet meminta para pemain muda berbakat tersebut pindah ke klub kesayangan mereka.

Sebut saja Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain milik PSM Makassar itu juga diharapkan bisa bergabung ke beberapa klub besar Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Berikut Bola.com mengumpulkan cuitan warganet yang berharap pemain Timnas Indonesia U-22 bisa berlabung di tim kebanggaan mereka pada musim depan.

2 dari 7 halaman

1. Evan Dimas Darmono

Fans Persebaya Surabaya berharap gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, diharapkan bisa berkarier di klub tanah kelahirannya dengan memperkuat Persebaya Surabaya. Apalagi, kontrak pemain berusia 24 tahun itu di Barito Putera akan habis pada akhir musim 2019.

Menurut situs Transfermarkt, Evan Dimas Darmono dibanderol dengan harga 200 ribu euro atau setara Rp3,1 miliar.

Namun, bukan hanya fans Persebaya yang kepincut dengan Evan Dimas. Beberapa fans Persija juga membujuk klub supaya memboyong Evan Dimas. 

3 dari 7 halaman

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Bek Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam Bahar, ditaksir oleh penggemar Persija Jakarta untuk mengisi lini pertahanan sektor kanan tim Macan Kemayoran. Beberapa penggemar Persib juga membujuk klub tersebut merekrut Asnawi. 

Namun sayangnya, Asnawi masih terikat kontrak dengan PSM Makassar hingga 2021. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki banderol lebih murah dari Evan Dimas, yakni sekitra 125 ribu euro (Rp1,9 miliar).

4 dari 7 halaman

3. Firza Andika

Selain Asnawi Mangkualam Bahar, bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, juga ditaksir penggemar Persija Jakarta dan Persib untuk mengisi sektor kiri di lini pertahanan mereka.

Firza Andika merupakan pemain pinjaman PSM Makassar dari klub sepak bola asal Belagia, AFC Tubize. Namun status pinjamannya bersama tim Juku Eja akan segera berakhir pada 31 Desember 2019. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki nilai transfer 100 ribu euro (Rp1,56 Miliar).

5 dari 7 halaman

4. Nadeo Argawinata

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, sukses menyita perhatian publik selama SEA Games 2019. Selain aksinya di bawah mistar gawang, kiper kelahiran Kediri itu semakin populer lantaran disebut memiliki kemiripan dengan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Sederet suporter tim Liga 1 2019 juga berharap kiper milik Borneo FC itu bisa berlabuh ke klub kebangaannya. Bahkan ada pula pendukung Persebaya Surabaya yang mengganggap Nadeo akan menguntungkan penjualan sebagai model merchandise lantaran memiliki paras memesona.

Selain itu, ada pula suporter yang menduga-duga Nadeo Argawinata bakal gabung Persik Kediri yang merupakan tim promosi Liga 1. Apalagi, kontrak kiper berusia 22 tahun itu bersama Borneo FC hampir habis di akhir musim ini. Nadeo Argawinata memiliki nilai transfer sekitar 125 ribu euro (Rp1,9 miliar).

6 dari 7 halaman

5. Saddil Ramdani

Pemain sayap Timnas Indonesai U-22, Saddil Ramdani, menjadi satu di antara bintang Garuda Muda yang ditaksir oleh fans Bali United dan juga Persija Jakarta. 

Mantan pemain Persela Lamongan itu kini berstatus bebas transfer lantaran tak lagi terikat kontrak dengan klub Malaysia, Pahang FA.

7 dari 7 halaman

6. Osvaldo Haay

Bintang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menyita perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Apalagi, pemain milik Persebaya Surabaya itu mencetak delapan gol selama tampil di SEA Games 2019. Wajar saja jika Osvaldo ditaksir oleh pendukung tim Liga 1, termasuk fans Persib Bandung dan Persija Jakarta. 

Menurut situs Tansfermarkt, Osvaldo Haay mempunyai harga 225 ribu euro atau setara dengan Rp3,4 Miliar.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Manajemen Persib Bandung Percayakan pada Robert Alberts Soal Merekrut Pemain
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Dibungkam Klub Promosi K-League, Shin Tae-yong Klaim Peningkatan