Sukses

Deretan Winger Maut Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 dianugerahi pemain sayap berlimpah di SEA Games 2019. Siapa saja winger-winger hebat yang memperkuat Garuda Muda?

Jakarta Timnas Indonesia U-22 tak dipungkiri punya banyak talenta winger hebat di SEA Games 2019. Indonesia punya winger jenius mulai dari bek hingga gelandang.

Berkekuatan 20 pemain di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 total membawa delapan pemain sayap. Dua di antaranya berperan sebagai bek sayap.

Hingga jelang partai final SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 mengumpulkan 21 gol. Osvaldo Haay, yang notabene berposisi sebagai pemain sayap, mengemas delapan di antaranya. Tersubur dibanding pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya.

Namun, di SEA Games 2019, pelatih Indra Sjafri bereksperimen terhadap posisi Osvaldo. Alih-alih memainkannya di sisi sayap, pemain Persebaya Surabaya ini malah dijadikan penyerang tengah.

Pasalnya, Indra Sjafri hanya membawa satu striker murni, Muhammad Rafli, untuk SEA Games 2019. Itulah mengapa, Osvaldo diplot sebagai penyerang tengah karena stok di sisi sayap telah mumpuni.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain sayap ganas Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Egy Maulana Vikri

Peran Egy Maulana Vikri di sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-22 tidak tergantikan. Pemain berusia 19 tahun ini punya skill yang yahud untuk melewati satu sampai dua pemain lawan.

Egy adalah pemain tersubur kedua Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Gelandang milik Lechia Gdansk ini membukukan empat gol. Bermain di posisi sayap membuat Egy lebih leluasa untuk menusuk ke kotak penalti lawan.

3 dari 4 halaman

Saddil Ramdani

Penampilan Saddil Ramdani untuk Timnas Indonesia U-22 terbilang konsisten. Gelandang berusia 20 tahun ini tidak tergantikan di pos sayap kiri.

Serupa Egy, peran Saddil adalah mengacak-acak pertahanan lawan. Mantan pemain Pahang FA ini juga tajam sebagai pemain sayap. Gelandang asal Raha, Sulawesi Selatan, itu telah mengemas dua gol.

4 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam

Selain Saddil, permainan Asnawi Mangkualam juga konsisten bersama Timnas Indonesia U-22. Berposisi sebagai bek sayap kanan, pemain PSM Makassar ini rajin membantu serangan.

Pergerakan Asnawi juga sangat lincah bak pemain sayap dibanding seorang bek sayap. Gol-gol Timnas Indonesia U-22 beberapa kali bermula dari pergerakannya menembus lini pertahanan lawan.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aning Jati, published 10/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.