Sukses

Eks Real Madrid Jadi yang Terbaik di NBA Bulan November

Eks pemain Real Madrid itu menorehkan rata-rata 30.8 poin, 9.9 rebounds dan 9.6 assists.

Liputan6.com, New York- Dua pebasket asal Eropa, Giannis Antetokounmpo dan Luka Doncic terpilih sebagai pemain terbaik NBA bulan November. Giannis dinobatkan sebagai pemain terbaik Wilayah Timur, sedangkan Doncic jadi yang terbaik di Wilayah Barat.

Gelar pemain terbaik NBA November ini juga meliputi performa pemain sepanjang Oktober. Pasalnya NBA baru dimulai menjelang akhir bulan Oktober.

Giannis yang berposisi sebagai forward tampil menawan bersama Milwaukee Bucks. Pria Yunani ini memiliki rata-rata 30.9 poin, 13.4 rebounds dan 5.9 assists sepanjang Oktober dan November.

Kehebatan Giannis membuat Bucks bertengger di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 17 kemenangan dan tiga kekalahan. Di bulan November, Giannis sempat satu kali membuat 50 poin pada laga NBA melawan Utah Jazz pada 25 Oktober.

Adapun Doncic, yang berposisi sebagai guard, memimpin Dallas Maverick tampil mengejutkan musim ini. Pemuda Slovenia itu menorehkan rata-rata 30.8 poin, 9.9 rebounds dan 9.6 assists.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Penampilan terbaik eks pemain Real Madrid itu bulan November terjadi saat Mavericks melawan San Antonio Spurs. Dia menorehkan triple double spektakuler dengan 42 poin, 11 rebound dan 12 assist.

Terpilihnya Doncic dan Giannis sebagai pemain terbaik bulan November menorehkan rekor baru di NBA. Untuk pertama kalinya ada dua pemain internasional terpilih jadi pemain terbaik bulanan.

3 dari 3 halaman

Rookie

Adapun untuk rookie terbaik bulan November direbut point guard Memphis Grizzlies Ja Morant (Wilayah Barat) dan pemain Miami Heat Kendrick Nunn (Timur).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.