Sukses

4 Gelandang Murah yang Bisa Dibeli MU di Bursa Transfer Januari 2020

Jakarta - Manchester United (MU) harus menggelar pembenahan skuat pada bursa transfer Januari 2020. Itu jika mereka tak mau semakin terpuruk. Salah satu sektor yang paling mendesak untuk dibenahi adalah barisan gelandang. 

MU sangat membutuhkan gelandang baru yang berkualitas dan mumpuni. Kebutuhan itu sangat terbukti ketika Setan Merah ditahan Aston Villa 2-2 pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (1/12/2019). 

Sebenarnya, probem itu sudah terlihat saat MU ditahan 3-3 di kandang Sheffield United bulan lalu. Sekarang, problem di lini tengah semakin terlihat serius. 

Absennya Scott McTominay pada tiga laga terakhir MU membuat lini tengah MU kalang kabut. Duet Andreas Pereira dan Fred menjadi andalan di lini tengah saat menghadapi Sheffield United dan Aston Villa. Tapi, hasilnya ternyata jauh dari harapan. 

MU tak mampu mengontrol permainan pada kedua pertandingan tersebut. Fakta itu makin menunjukkan MU butuh gelandang baru. 

McTominay dan Paul Pogba kemungkinan akan kembali beraksi pada pekan depan. Tapi, MU tetap butuh gelandang baru supaya tetap tampil konsisten saat ada pemain yang absen. 

Berikut ini empat gelandang yang kontraknya di klub masing-masing bakal habis pada musim depan dan bisa diboyong MU, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (3/11/2019). 

 

2 dari 5 halaman

1. Christian Eriksen

Ole Gunnar Solskjaer telah berbicara dengan Christian Eriksen pada musim panas 2019. Dia sangat memahami keinginan gelandang Tottenham Hotspur itu untuk mencari tantangan setelah enam tahun di London Utara. 

Namun, saat itu Solskjaer mendapat informasi Eriksen lebih suka pindah ke Real Madrid daripada Manchester. MU akhirnya mundur teratur.

Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kemungkinan akan mempriorotaskan memburu Paul Pogba pada musim panas tahun depan. Jadi, Eriksen kemungkinan tak punya banyak peluang hijrah ke Real Madrid. 

Jika MU butuh gelandang bagus, tapi harganya murah, Eriksen bisa menjadi opsi. Harga Eriksen diprediksi tak mahal karena kontraknya di Spurs habis pada 2020. 

 

3 dari 5 halaman

2. Ever Banega

Fans Manchester United yang menyaksikan babak 16 besar Liga Champions musim lalu kontra Sevilla di Old Trafford pasti ingat dengan aksi Ever Banega. Dia berhasil mengontrol permainan yang membuat Sevilla menang 2-1. 

Banega adalah gelandang pengatur tempo. Pada usia 31 tahun, dia sudah mulai masuk pengujung karier. Namun, tak diragukan lagi Banega bisa menjadi opsi yang berguna untuk meningkatkan kinerja lini tengah MU. 

Selain itu, harga Banega diyakini juga tak terlalu mahal karena usianya sudah 31 tahun dan kontraknya di Sevilla habis musim depan. 

4 dari 5 halaman

3. Luka Modric

Manchester United seharusnya menggaet Luka Modric sebagai pengganti Paul Scholes saat kali pertama pensiun pada 2011. Tapi, negosiasi antara Sir Alex Ferguson dan bos Spurs, Daniel Levy, buntu. 

Real Madrid secara mengejutkan disebut berencana menjual gelandang senior Luka Modric. Pemain asal Kroasia tersebut bakal dijual dengan harga yang relatif murah pada bursa transfer Januari 2020.

Ini bisa menjadi kesempatan bagi Manchester United. Keberadaan Modric bisa menjadi tambahan yang sangat signifikan di lini tengah Setan Merah. 

 

5 dari 5 halaman

4. Blaise Matuidi

Blaise Matuidi masih menjadi pemain reguler di Juventus. Namun, pembicaraan kontrak baru antara sang pemain dan Juventus belum juga menemui titik temu. 

Blaise Matuidi disebut bisa menjadi tambahan tenaga yang sangat signifikan di lini tengah MU. Harganya juga relatif murah karena kontraknya di Juventus bakal habis pada tahun depan. 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri, Published 03-12-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Siapkan Tawaran Perdana untuk Saul Niguez
Artikel Selanjutnya
Gelandang Muda MU Bakal Dapat Kenaikan Gaji