Sukses

Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Melesat ke Urutan Ketiga

Liputan6.com, Manila - Indonesia mulai tancap gas di arena SEA Games 2019 yang tengah berlangsung di Filipina. Memasuki hari kedua setelah pembukaan, pundi-pundi emas Merah Putih terus bertambah.

Hingga berita ini diturunkan, Senin (2/12/2019), Indonesia telah mendulang enam emas, 8 perak, dan 7 perunggu dan sementara berada di urutan ketiga klasemen medali sementara.

Namun atlet-altet Indonesia harus bekerja keras. Sebab jarak dengan tuan rumah SEA Games 2019, di posisi teratas masih terlalu jauh. Filipina memimpin dengan 28 emas, 17 perak, dan 9 perunggu. Menyusul Vietnam di peringkat kedua dengan 10 emas, 17 perak, dan 13 perunggu.

Hari ini, dua emas berhasil disumbang dari cabang menembak atas nama Tjabu Rio dari nomor WA 1.500 PC dan Baja Tirano dari nomor mixed benchrest air rifle (light varmint).

Sementara cabang angkat berat, juga menyumbang dua emas. Satu keping berasal dari Lifter putri, Windy Aisah yang tampil di kelas 49 kg A. Sedangkan emas lainnya juga dipersembahkan lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan dari kelas 61 klg putra. 

Sebelumnya, pundi-pundi emas medali Indonesia sempat seret. Atlet-atlet tampak kesulitan melanjutkan tren positif timnas polo air putra yang menyumbang emas pertama Sabtu lalu. Akibatnya, Indonesia sempat terpuruk di urutan keenam klasemen SEA Games 2019

2 dari 2 halaman

Klasemen SEA Games 2019

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pelatih Vietnam Enggan Terima Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Berprestasi di SEA Games Filipina, Menpora Berikan Bonus Kepada Ratusan Atlet