Sukses

Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Indra Sjafri Tak Peduli dengan Rekor Pertemuan

Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak peduli dengan statistik dirinya yang kurang bagus setiap kali melawan Vietnam. 

Menurut Indra Sjafri, catatan tersebut tak akan menjadi acuan pada laga ketiga Timnas Indonesia U-22 di Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu malam (1/12/2019).

Indra Sjafri sejauh ini sudah memimpin Timnas Indonesia sebanyak enam kali melawan Vietnam. Hal itu dimulai sejak Indra Sjafri mengarsiteki Timnas U-18 dan Timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri tercatat memenangi tiga laga melawan Vietnam. Pelatih asal Sumatra Barat itu juga harus menerima tim asuhannya kalah 3 kali dari Vietnam.

"Saya menghadapi yang ke depan saja. Tidak melihat ke belakang. Sebelumnya, catatan pertemuan 3-3 melawan Vietnam, yang penting adalah laga di SEA Games ini," kata Indra Sjafri.

"Saya minta kepada pemain untuk fokus. Kami tidak ingin bergantung dengan tim lain di grup ini. Kalau bisa mendapatkan hasil positif, berarti kami sudah mulai aman untuk bisa lolos dari fase grup," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, secara keseluruhan pertemuan nanti menjadi yang ke-12 di SEA Games sejak edisi 1991. Indonesia meraih lima kemenangan, Vietnam empat kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.

Kemenangan terakhir yang diraih Indonesia di SEA Games terjadi pada edisi 2011. Ketika itu, Tim Merah-Putih menang 2-0 atas Vietnam.

2 dari 2 halaman

Duel Krusial

Di sisi lain, pertandingan kontr Vietnam pada laga nanti malam sangat krusial buat kedua tim. Timnas Indonesia U-22 saat ini di bawah Vietnam dalam klasemen sementara Grup B.

Kedua tim sama-sama meraup poin enam dari dua laga, namun Vietnam berhak berada di posisi puncak lantaran unggul selisih gol.

Andai bisa menekuk Vietnam, jalan Timnas Indonesia U-22 ke semifinal dipastikan makin terbuka. Demikian halnya Vietnam, sehingga kedua tim diyakini bakal berduel dengan kekuatan terbaik.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 01/12/2019)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bakal Latih Timnas Indonesia, Berapa Kisaran Gaji Shin Tae-yong?
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Kandang Thailand, Laga dengan Pelatih Baru?