Sukses

Pelatih Timnas Inggris Optimistis dengan Hasil Drawing Piala Eropa 2020

London - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui optimistis dengan peluangnya timnya untuk melaju jauh pada Piala Eropa 2020. Hal itu ia ungkapkan setelah drawing fase grup Piala Eropa 2020 dilakukan.

Timnas Inggris tampil sensasional pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris menjadi juara Grup A dengan mengoleksi tujuh kemenangan dari delapan laga pada babak kualifikasi.

Hal itu menjadikan Inggris sebagai favorit pada turnamen nanti. Selain itu, Inggris akan memainkan laga fase grupnya di kandang mereka sendiri, yaitu Wembley.

Inggris menempati Grup D bersama Kroasia, Republik Ceska dan satu negara lainnya yang masih harus menjalani play-off. Inggris dan Republik Ceska kembali bertemu setelah berada di grup yang sama pada fase kualifikasi.

Hal itu menjadikan persaingan di Grup D akan berjalan sangat menarik. "Saya tak yakin apakah ini hasil drawing yang baik atau tidak. Kami telah menghadapi dua negara lainnya pada masa lalu. Namun, buat kami, bermain di Wembley menjadi suatu hal yang membanggakan," ujar Southgate.

"Kami menantikan turnamen tersebut. Kami tahu kualitas pada gelandang Kroasia. Jadi laga nanti akan sangat sulit."

"Saya cukup akrab dengan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Keinginannya untuk bermain di London tercapai."

"Saya masih mencari keseimbangan tim. Saya memainkan banyak pemain muda pada dua laga terakhir Inggris."

"Ada 8 hingga 10 negara besar. Kompetisi nanti akan sangat menarik," ungkap Southgate.

Pada fase kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Inggris mengungguli Republik Ceska dengan keunggulan enam poin. Hal itu akan menjadi modal berharga untuk menghadapi Kroasia yang lolos sebagai juara grup pada fase kualifikasi. Satu tempat sisa di Grup D akan diperebutkan oleh Skotlandia, Israel, Norwegia dan Serbia.

2 dari 2 halaman

Wembley Jadi Motivasi

Stadion Wembley mendapat porsi terbanyak pada Piala Eropa 2020 yang merupakan edisi spesial. Pada turnamen kali ini, Piala Eropa akan diadakan di 12 negara Eropa sebagai perayaan 60 tahun kompetisi tersebut.

Wembley mendapat porsi terbanyak karena stadion itu akan digunakan untuk laga babak 16 besar, semifinal dan final. Kondisi itu menjadi hal yang positif bagi para pemain Inggris.

Stadion Wembley selalu menjadi kebanggaan para pemain sepak bola di Inggris. Tradisi yang telah mengerak karena klub-klub di Inggris selalu menjadikan Wembley sebagai tujuan akhir.

Setiap laga final sepak bola yang ada di Inggris akan diadakan Wembley. Stadion tersebut merupakan lambang dari puncak kejayaan klub-klub Inggris.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono/ Editor Aning Jati, Published 01/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Inggris Tekuk Kosovo 4-0, Harry Kane Ukir Rekor 90 Tahun
Artikel Selanjutnya
Timnas Inggris Gulung Kosovo 4-0, Harry Kane Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Eropa 2020