Sukses

3 Pemain dan Pelatih Terbaik di Pekan ke-29 Shopee Liga 1

Jakarta Ada banyak pertandingan menarik yang tersaji di pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Salah satunya, Bali United yang selangkah lagi mengunci gelar juara.

Kemenangan 3-2 atas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019), membuatĀ  Bali United unggul 15 angka dari pesaing terdekatnya, Borneo FC.

Menyisakan lima pertandingan, Bali United hanya butuh tambahan satu poin untuk keluar sebagai kampiun Liga 1 2019.

Borneo FC membuang peluang untuk menjaga jarak dari Bali United setelah dikalahkan Persela Lamongan 1-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Persipura Jayapura yang berada di posisi ketiga juga gagal mendekati sang pemuncak klasemen setelah takluk 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Adapun, persaingan di zona degradasi makin sengit. Semen Padang mampu menahan imbang Persebaya Surabaya, Kamis (28/11/2019). Sementara, Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung FC masing-masing meraih kemenangan atas Tira Persikabo 1-0 dan Madura United 3-0.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain dan pelatih terbaik pekan ke-29 Liga 1 2019:

2 dari 5 halaman

Fernandinho Junior (Perseru Badak Lampung FC)

Fernandinho Junior bersinar pada pekan ke-29. Penyerang Badak Lampung FC ini menyumbang dua dari tiga gol kemenangan timnya atas Madura United.

Sejak direkrut Badak Lampung pada awal musim, penampilan Fernandinho belum memuaskan sebelum ia mencetak brace ke gawang Madura United. Dari 20 pertandingan, striker asal Brasil itu baru membukukan empat gol.

3 dari 5 halaman

Joan Tomas (Persija Jakarta)

Joan Tomas harus menunggu selama tiga bulan lamanya sebelum namanya dieluk-elukkan oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Gelandang asal Spanyol itu mencetak gol semata wayang tim ibu kota ketika mengalahkan Persipura Jayapura 1-0.

Tomas tampil mengagumkan kendati masuk sebagai supersub. Gol tunggalnya pun berhasil membawa Persija makin menjauhi zona degradasi.

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija SpasojevicĀ tetap tampil maksimalĀ untuk Bali United, meski masih dirundung duka setelah istrinya meninggal dunia pada beberapa pekan lalu. Penyerang naturalisasi itu turut membantu timnya mengatasi perlawanan Persib Bandung dengan skor 3-2.

Spaso mencetak gol kedua sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2, sebelum Stefano Lilipaly membalikkan keadaan dan membawa Bali United menang. Kini, pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2019 dengan torehan 14 gol.

5 dari 5 halaman

Milan Petrovic (Pelatih Perseru Badak Lampung FC)

Kemenangan atas Madura United memang belum mampu mengeluarkan Badak Lampun dari zona degradasi. Namun, racikan dari pelatih Milan Petrovic ini sepantasnya menuai pujian.

Kini, Badak Lampung hanya terpaut satu poin dari Persela Lamongan yang berada satu setrip di atas zona merah. Petrovic masih punya cukup waktu untuk membawa tim berjulukan Laskar Saburai itu bertahan di Liga 1 musim depan.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig, published 30/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019 Barito Putera Vs PSM Makassar di Vidio
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Borneo FC vs Persib Ekslusif di Vidio Premier