Sukses

PODCAST Bola: Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 tengah berjuang di arena SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Dua kemenangan beruntun yang diraih selama babak penyisihan, menjaga asa publik Tanah Air untuk mengakhiri dahaga medali emas dari cabang olahraga sepak bola.

Indonesia terakhir kali meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola yakni pada SEA Games 1991 yang juga berlangsung di Filipina. Saat itu, Indonesia keluar sebagai juara usai mengalahkan Thailand 4-3 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0. 

Setelah itu, Indonesia sama sekali tidak pernah mengukir prestasi yang sama. Prestasi terbaik di ajang SEA Games hanya tiga kali sebagai finalis, yakni 1997, 2011, dan 2015. 

Tahun ini, Indonesia diwakili Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri. Penampilan Garuda Muda cukup menjanjikan dengan mengalahkan Thailand 2-0 di laga pertama. Peluang Indonesia menuju semifinal semakin terbuka usai menang 2-0 atas Singapura. Saat ini, Timnas Indonesia U-22 berada di urutan kedua klasemen gurp B dengan 6 poin atau hanya terpaut selisih gol dari Vietnam yang sementara berada di urutan teratas.

Podcast Bola Liputan6 membahas perjuangan Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019. Mulai dari kekuatan, komposisi, hingga peluang Evan Dimas Cs dalam membawa pulang medali. Seperti apa ulasannya? Silahkan klik di halaman berikutnya. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Podcast Bola

Ikuti Podcast Bola seputar Timnas Indonesia U-22 lewat link di bawah ini: