Sukses

Lionel Messi Raih Gelar Playmaker Terbaik 2019, Sisihkan De Bruyne dan Hazard

Barcelona - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menjadi playmaker terbaik 2019. Felix mengungguli Kevin de Bruyne (Manchester United) dan Eden Hazard (Real Madrid).

Penghargaan playmaker terbaik tersebut diberikan International Federation of Football History Statistics (IFFHS) atau yang dikenal dengan federasi international yang mencatat statistik dalam sepak bola.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (28/11/2019), Lionel Messi mendapatkan 299 poin. Pemain berjuluk La Pulga tersebut unggul jauh atas De Bruyne dan Eden Hazard yang menjadi pesaingnya.

De Bruyne di urutan kedua meraup 85 poin. Itu artinya Messi unggul 214 poin atas pemain Belgia tersebut. Sementara Eden Hazard hanya mendapatkan 55 poin.

Gelar playmaker terbaik tersebut diberikan pakar sepak bola dari 90 negara berbeda. Penghargaan itu merupakan yang keempat kalinya buat kekasih Antonella Roccuzzo itu.

Sebelumnya Messi sudah pernah mendapatkan gelar tersebut pada 2015, 2016 dan 2017. Messi kini mempunyai raihan yang sama dengan Xavi Hernandes, mantan rekannya di Barcelona.

Lionel Messi juga mencatatkan rekor karena sudah meraih 10 gelar dari IFFHS dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

2 dari 2 halaman

Baru Mencatatkan Rekor di Liga Champions

Lionel Messi menjadi perbincangan utama saat Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1, pada matchday kelima Liga Champions 2019-2020, Kamis (28/11/2019). Messi mencetak satu gol pada menit ke-33.

Gol Messi ke gawang Borussia Dortmund tersebut membuatnya mencatatkan rekor. Pemain berjuluk La Pulga itu kini sudah mencetak gol ke-34 tim berbeda di Liga Champions.

Raihan tersebut menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun, termasuk Cristiano Ronaldo. Lionel Messi mengungguli Ronaldo dan legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Selain rekor tersebut, penampilan Lionel Messi saat melawan Borussia Dormund merupakan yang ke-700 bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu mengawali debutnya bersama El Barca pada 2003.

Sumber: Sportbible

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 29/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Pecahkan Rekor Hattrick Cristiano Ronaldo di La Liga
Artikel Selanjutnya
Fans Barcelona Harus Bersiap, Messi Pensiun Musim Depan?