Sukses

Juventus Bungkam Atletico, Ini 5 Fakta Menariknya

Turin - Juventus mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada laga kelima Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Selasa (26/11/2019). HasilĀ ini membawa JuventusĀ lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

Tampil di hadapan publik sendiri, Juventus mendapat perlawanan sengit dari Atletico. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, I Bianconeri mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Los Rojiblancos.

Selain itu, Juve hanya memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan. Di sisi lain, Atletico Madrid melepaskan 15 tembakan yang dua mengarah ke gawang.

Setelah menjalani duel yang cukup sengit, Juventus mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal La Vecchia Signora disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-45+1.

Eksekusi tendangan bebas Dybala dari sudut sempit, menghujam tiang jauh gawang Atletico. Tambahan satu gol, membuat pemain berusia 26 tahun tersebut telah mendulang enam gol dari 15 laga bersama Juventus pada musim ini.

Hasil ini membuat Juve kukuh berada di puncak Grup D Liga Champions dengan nilai 13, unggul enam poin atas Atletico Madrid di tempat kedua.

Dengan torehan tersebut, Juventus melenggang ke-16 besar sebagai juara grup. Sementara itu, Atletico masih harus berjuang hingga laga terakhir, karena saat ini hanya unggul satu angka atas Bayer Leverkusen di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Juventus selalu lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara grup untuk ketiga kalinya, dalam empat musim terakhir. Satu-satunya Juve gagal melenggang ke fase knock-out sebagai juara grup pada musim 2017-2018 (runner-up Grup H).

2. Juventus untuk pertama kalinya meraih empat kemenangan beruntun pada laga kandang, di penyisihan grup Liga Champions sejak Oktober 2008 (meraih 12 kemenangan kandang beturut-turut).

3. Atletico Madrid untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun pada fase grup Liga Champions. Terakhir kali mereka merasakan hal serupa pada Oktober 2009.

4. Paulo Dybala selalu terlibat dalam empat gol dari empat pertandingan terakhirnya bersama Juventus di Liga Champions. Bagi Dybala, golnya ke gawang Atletico Madrid adalah yang pertama kalinya tercipta dari tendangan bebas di ajang Liga Champions.

5. Dybala telah mencetak delapan gol di Liga Champions sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain Juventus lainnya.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat, Editor Aning Jati, Published 27/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Batal Barter pemain dengan PSG
Artikel Selanjutnya
Demi Dortmund, Gelandang Juventus Berani Tolak MU