Sukses

Antoine Griezmann Masih Kurang Percaya Diri di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Striker Timnas Prancis itu diboyong dengan mahar 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Dengan harga yang mahal, Antoine Griezmann diharapkan mampu memberikan kontribusi besar di lini depan Barcelona. Tetapi, ia justru tampil cukup mengecewakan, bar mencetak empat gol dari 11 penampilan di Liga Spanyol musim ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengatakan dirinya masih beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona. Bahkan, ia mengaku kurang percaya diri dalam mengambil keputusan.

"Saya sedang dalam proses belajar dan memahami bagaimana rekan satu tim saya bermain karena semuanya baru bagi saya," katanya jelang laga Barcelona kontra Borussia Dortmund kepada UEFA.com, Selasa (26/11/2019).

Saya masih mencoba membaca pergerakan dengan dan tanpa bola dari pemain-pemain seperti Luis Suarez, Leo Messi, dan Ousmane Dembele bersama dengan gelandang-gelandang lain."

"Tujuan saya adalah beradaptasi secepatnya sehingga bisa menawarkan seluruh kemampuan saya untuk tim. Tapi, terkadang hal itu gampang-gampang susah," ucap Antoine Griezmann.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Antoine Griezmann juga mengaku belum dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat di lapangan. "Saat ini ketika saya mendapatkan bola, saya menjadi kurang percaya diri dalam menentukan kapan harus mengoper atau menembak ke gawang," ucap pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu.

Meski demikian, ia yakin segalanya bisa teratasi. "Saya yakin hal ini tentu saja akan berubah seiring berjalannya waktu," ucap Griezmann.

 

3 dari 3 halaman

Makan Malam

Banyak spekulasi tentang hubungan Griezmann dan bintang Barcelona Lionel Messi. Oktober lalu, Griezmann mengaku merasa sulit beradaptasi dengan Messi karena keduanya tidak saling berbicara.

"Saya sangat pemalu dan terkadang memiliki masalah berbicara dengan orang lain," ujar Griezmann. "Jarang saya memulai percakapan. Luis [Suarez], Leo, dan saya sendiri sudah makan bersama dan hubungan hanya bisa meningkat seiring waktu."

Untuk Messi, Griezmann menambahkan: "Dia adalah tipe pemain yang tidak akan kita lihat lagi selama setidaknya 40 tahun dan itu adalah sukacita untuk menyaksikannya beraksi. Sungguh merupakan hak istimewa untuk bermain bersamanya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Barcelona Tidak Sadar Pecahkan Rekor Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Kalahkan Inter Milan 2-1