Sukses

Barcelona Maklum dengan Start Lambat Antoine Griezmann

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, menganggap wajar performa Antoine Griezmann yang belum optimal. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu masih perlu adaptasi.

Griezmann merupakan rekrutan besar Barcelona di musim panas ini. Juara La Liga itu harus membayar sebesar 120 juta Euro untuk membajaknya dari Atletico Madrid.

Namun dengan harganya yang mahal, kontribusi Griezmann di Barcelona cukjup mengecewakan. Ia hanya mampu membuat empat gol dari 11 penampilan untuk La Liga musim ini, sehingga ia mendapatkan banyak kritikan.

Abidal sendiri tidak mempermasalahkan start lambat yang dialami pemain Timnas Prancis itu di skautnya. "Dia [Griezmann] tahu bahwa proses adaptasi di klub ini cukup sulit," beber Abidal kepada SPORT.

Abidal percaya bahwa jika Griezmann sudah beradaptasi sepenuhnya dengan Barcelona, penyerang Prancis itu bakal memberikan kontribusi yang sangat besar untuk timnya.

"Di klub ini, pergerakan bola sangat berbeda denagn mantan klubnya. Namun dia adalah pemain yang bisa berkontribusi besar untuk tim ini dan pelatih tahu akan hal itu."

"Dia mampu berkontribusi besar saat bertahan, dan ia bisa bermain di beberapa posisi. Ia bergabung bersama kami karena ia ingin bermain di Liga Champions."

 

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Abidal juga menuturkan bahwa Griezmann saat ini bekerja sangat keras agar ia bisa segera nyetel dengan rekan-rekan setimnya di Barcelona.

"Dia tahu bahwa dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, dan itu hanya bisa diperbaiki dengan kerja keras. Griezmann adalah pemain yang cerdas dan yang terpenting adalah ia tahu ia bisa memberikan kontribusi bagi tim ini."

"Situasi yang ia hadapi cukup sulit, namun solusinya hanya dengan bekerja keras dan waktu akan mengungkapkan hasilnya. Ada banyak pemain top yang kesulitan beradaptasi di tahun pertamanya, dan anda harus bersabar karena filosofi Barca tidak mudah untuk dipahami." ia menandaskan.

Griezmann kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di pertandingan pekan ke-14 La Liga di akhir pekan nanti.

Ia akan memperkuat timnya menghadapi Leganes pada hari Sabtu (23/11) malam nanti.

Sumber asli: SPORT

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 18/11/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Akhirnya Ungguli Barcelona
Artikel Selanjutnya
Suarez Cedera, Barcelona Ramaikan Perburuan Giroud