Sukses

Sukses di Piala Presiden, Amartha Hangtuah Percaya Diri Menatap IBL

Liputan6.com, Jakarta- Amartha Hangtuah sukses menjadi runner-up pada turnamen pramusim Piala Presiden Bola Basket 2019 yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah yang digelar sepanjang pekan lalu. 

Pada laga final, Amartha Hangtuah kurany beruntung dan harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina dengan skor 51-43, Minggu (24/11/2019) malam.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, memuji perjuangan keras Abraham Wenas dkk yang sudah mampu mencapai babak final Piala Presiden Bola Basket 2019. 

Hasil ini membuat Amartha Hangtuah dua kali menjadi runner-up pada dua turnamen pramusim jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Sebelumnya, Amartha Hangtuah juga meraih prestasi serupa pada ajang Piala Raja di Yogyakarta pada beberapa waktu lalu setelah dikalahkan tim nasional bola basket Indonesia di final., 

Bermodal hasil positif dari kedua turnamen itu, Gading pun optimistis dengan peluang Amartha Hangtuah pada IBL 2020 mendatang.

“Dua kali gelaran basket pramusim menjadi runner-up, membuat kami semakin optimistis dalam menghadapi IBL 2020,” ujar Gading.

2 dari 2 halaman

Pelatih

Sementara itu, pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo, menyebut bahwa para pemainnya sudah memenuhi target dengan bisa lolos ke final Piala Presiden Bola Basket 2019. 

Meski demikian, Harry juga berharap anak asuhnya belajar dari hasil laga final untuk tampil lebih baik pada IBL 2020.

"Mudah-mudahan dari game ini mereka bisa belajar untuk menyiapkan segala sesuatu dari awal. Tadi start kami memang kurang optimal, tetapi kami bisa kasih perlawanan saat kuarter ke-3 dan ke-4,” kata Harry.

"Kami sudah dua kali sampai final. Seharusnya itu jadi bukti bahwa anak-anak muda Amartha Hangtuah ini selangkah lebih di atas.”

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading