Sukses

Arteta Siap Gantikan Emery di Arsenal

Mikel Arteta masuk ke dalam bursa calon pengganti Unai Emery di Arsenal.

Liputan6.com, London - Mikel Arteta dikabarkan sudah siap jika didapuk sebagai pengganti Unai Emery di Arsenal. Pria asal Spanyol itu rumornya sedang menunggu tawaran dari Arsenal.

Manajemen Arsenal mulai kehilangan kesabaran kepada Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu dianggap sudah kehilangan kepercayaan para pemain di ruang ganti.

Arsenal hampir kalah dari Southampton ketika bermain di depan publiknya sendiri. Gol dari Alexandre Lacazette menjadi penyelamat Arsenal pada laga tersebut.

Setelah laga, Unai Emery mendapat banyak tekanan dari suporter. Ia diminta untuk mengundurkan diri.

Namun, manajemen memberikan waktu tambahan kepada Emery dalam tiga pertandingan berikutnya. Jika Arsenal gagal meraih hasil positif, Emery harus siap kehilangan pekerjaannya.

Arsenal disebut sudah mencari beberapa kandidat. Namun, nama Mikel Arteta berada di urutan terdepan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mikel Arteta Siap Kembali

Saat ini, Mikel Arteta berstatus sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Ia dinilai sudah mendapat pengalaman yang cukup untuk bisa mendapatkan timnya sendiri.

Arsenal bukanlah tempat yang asing untuk Arteta. Ia pernah menjadi kapten di klub tersebut.

Sebenarnya, Arteta sudah ditawarkan untuk menjadi staf pelatih Arsenal ketika pensiun. Namun, ia menolak tawaran tersebut demi belajar kepad Guardiola.

Jika mendapat tawaran untuk menangani Arsenal, Arteta disebut akan menerimanya. Ia merasa sudah siap setelah sempat menolak untuk menjadi suksesor Arsene Wenger pada musim panas 2018.

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Rizki Hidayat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.