Sukses

Emery: Arsenal Kehilangan Kepercayaan Diri

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku sudah mengetahui permasalahan yang dihadapi timnya. Apa masalah tersebut?

London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku sudah mengetahui permasalahan yang dihadapi timnya. Menurut dia, The Gunners mengalami masalah kepercayaan diri, dan dia siap membenahi hal tersebut.

Menjamu Southampton di Stadion Emirates pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (23/11/2019), Arsenal dibuat kerepotan. Mereka pun harus puas bermain sama kuat 2-2.

Sepasang gol Tim Meriam London disarangkan Alexandre Lacazette pada menit ke-18 dan 90+6'. Sementara itu, dua gol The Saints tercipta atas nama Danny Ings pada menit ke-8 dan James Ward-Prowse menit ke-71.

Hasil ini pun semakin memojokkan posisi Emery di kursi manajer Arsenal. Pasalnya, The Gunners belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, dengan perincian dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Emery menegaskan dirinya tak menutup mata dengan kelemahan skuatnya saat ini. Pria asal Spanyol itu pun berjanji akan membenahi masalah tersebut.

"Masalah pertama adalah kepercayaan diri yang datang dengan hasil bagus. Untuk memiliki kepercayaan diri itu, kami harus bermain lebih baik, mengontrol laga dengan lebih baik dan meningkatkan taktik kami," ujar Emery seperti dikutip Goal International.

"Arsenal kehilangan kepercayaan diri dan kami merasa frustrasi di lapangan, tetapi kami mencoba terus berusaha. Suporter membantu kami dan pada akhirnya kami bermain imbang, namun itu tak cukup," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maklumi Kemarahan Suporter Arsenal

Lebih lanjut, Emery juga bisa memaklumi kemarahan fans Arsenal dengan hasil yang diraih tim kesayangan mereka.

"Kami frustrasi dan kami juga memahami suporter. Kami kehilangan kesempatan untuk terhubung dengan suporter kami karena mereka membantu kami," kata Emery.

"Kami ingin, dan kami tahu, bahwa itulah kuncinya. Itulah kuncinya untuk merasa nyaman, untuk merasa kuat dan percaya diri. Kami tak melakukannya," tambahnya.

Dengan hasil ini, Arsenal turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menempati urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 24/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.