Sukses

Pertanyaan Aneh Jose Mourinho kepada Dele Alli Jadi Bahan Tertawaan

London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, usai menjalani latihan perdana melontarkan pertanyaan aneh kepada pemain mudanya, Dele Alli. 

"Apakah kamu Dele Alli atau saudaranya?" tanya Jose Mourinho.

Pertanyaan tersebut sempat menjadi bahan tertawaan pencinta Tottenham Hotspur. Bagaimana bisa seorang pelatih bertanya tentang hal yang remeh temeh tersebut kepada pemainnya.

Namun, bukan Jose Mourinho namanya jika tak memiliki alasan di balik pertanyaan nyeleneh itu. Melansir dari SkySports, Sabtu (23/11/2019), mantan pelatih Manchester United ini hanya ingin mengembalikan kepercayaan diri Dele Alli.

"Jika kamu Dele maka bermainlah seperti Dele," tambah Jose Mourinho.

Sejumlah pengamat menilai, Jose Mourinho sedang membangun kepercayaan diri pemain mudanya itu. Sikap Mourinho itu disebut sebagai satu permulaan yang baik untuk Tottenham Hotspur.

Apalagi, Mourinho mendapat tantangan yang cukup berat musim ini. Mantan pelatih Chelsea itu disebut tak mendapat kucuran dana untuk membeli pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Itu artinya, Jose Mourinho harus memanfaatkan kemampuan skuat yang ada, termasuk memaksimalkan kemampuan Dele Alli.

 

2 dari 2 halaman

Cara Jose Mourinho Membangun Koneksi

The Guardian juga menulis tentang pertanyaan nyeleneh dari Jose Mourinho itu. Menurut laporan mereka, Mourinho memang memiliki cara unik untuk membangun koneksi dengan para pemain barunya.

Mourinho seolah tidak peduli dengan cemoohan yang diterimanya belakangan ini. Satu hal yang menjadi motivasi The Special One saat ini hanya kemenangan.

Jose Mourinho berusaha mengembalikan Tottenham Hotspur ke performa terbaik. Saat ini, klub asal London Utara tersebut bercokol di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. 

 

Sumber: SkySports, The Guardian

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestasi/Wiwig Prayugi, published 23/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Jose Mourinho Bakal Sulit Bawa Tottenham Hotspur Kembali Impresif
Artikel Selanjutnya
Tottenham Jadi Tantangan Terberat Mourinho Sejak Latih Porto 18 Tahun Lalu