Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Real Sociedad: Misi Rebut Puncak Klasemen

Madrid - Para fan Real Madrid tak segan melihat hasil pertandingan Leganes kontra Barcelona, malam ini WIB. Hal itu berkaitan dengan apa yang akan terjadi usai laga Real Madrid versus Real Sociedad, beberapa jam kemudian.

Skor akhir Leganes bersua Barcelona memang menjadi patron apa yang akan terjadi ketika Real Madrid menjamu Real Sociedad, di Stadion Santiago Bernabeu, pada jornada 14 La Liga 2019-2020.

Real Madrid berharap Barcelona terpeleset di markas Leganes. Jika itu terjadi, El Real akan memiliki spirit teramat tinggi untuk menekuk Real Sociedad. Maklum, andai Barcelona hanya menuai satu poin, lalu Los Blancos menang, Madridistas gembira karena tim kesayangan mereka berada di puncak klasemen sementara.

Saat ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 25 poin. Bedanya, Barcelona unggul selisih gol, sehingga berada di posisi teratas. Jika yang terjadi sebaliknya, yakni Barcelona menang atas Leganes, reaksi Real Madrid bakal lebih 'menggila'.

Menurut kapten Real Madrid, Sergio Ramos, rekan-rekannya sudah bersiap dengan apapun yang terjadi. Satu yang pasti, mereka ingin terus menekan Barcelona.

2 dari 3 halaman

Ramuan Zidane

"Kami akan berkaca pada penampilan sendiri, karena bagaimanapun tiga angka teramat penting. Barcelona bisa menuai hasil apapun, dan itu yang kami tunggu. Jika mereka tak maksimal, kami akan bergembira," tegas Sergio Ramos.

Ucapan Ramos menjadi gambaran bagaimana Zinedine Zidane akan meramu pasukannya. Zizou akan menurunkan Eden Hazard, Karim Benzema dan sang anak emas baru, Rodrygo. Keberadaan Gareth Bale yang semakin membaik, bisa menjadi alternatif.

Walhasil, Real Sociedad akan berusaha keras agar Real Madrid tak menuai tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Tujuh kemenangan, empat seri dan sekali kalah menjadi bukti performa Real Madrid di panggung La Liga.

Apalagi, mereka mampu mengoleksi empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. "Kami akan menghadapi pertandingan sangat penting akhir pekan ini. Artinya, seluruh pemain akan fokus dan mengerahkan seluruh kemampuan," tegas Zidane.

3 dari 3 halaman

Ancaman Sociedad

Komentar Zidane bakal menjadi pemicu bagi Real Sociedad. Apalagi, tim tamu punya kesempatan untuk merangsek ke papan teratas. Hal itu bisa terjadi andai empat tim di atas mereka, yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla, tersungkur.

Saat ini Real Sociedad berada di peringkat lima dengan koleksi 23 poin. Andai menang, mereka akan mendapat 26 poin. Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil tak menampik hasrat anak asuhnya menjadi pemuncak klasemen.

Namun, ia berharap Willian Jose dkk tak lengah di Santiago Bernabeu. Imanol Alguacil mengungkapkan, Real Madrid sedang berada di titik terbaik, setelah sempat 'ngadat' pada awal kompetisi.

"Kami tahu apa yang akan terjadi di Bernabeu. Para pemainku akan meladeni sistem Real Madrid. Apapun hasilnya, kami akan mendapat sisi positif," tegas Imanol Alguacil.

Ancaman kubu tamu mendapat atensi. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah melihat kalau fan berharap El Real tampil maksimal. Namun, ia mengaku sudah memikirkan pertandingan di pentas Liga Champions.

"Suasana itu jelas ada. Tapi, saya sudah meyakinkan kalau Real Madrid akan fokus pada laga versus Real Sociedad. Bagaimanapun, pertandingan itu menjadi yang terpenting untuk saat ini," sebut Zidane.

Sumber: Real Madrid, Marca, Sport Mole

Disadur dari Bola.com (Nurfahmi Budiarto/Nurfahmi Budiarto, published 23/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Pindah ke Real Madrid Januari 2020?