Sukses

Atletico Madrid Berambisi Boyong Gelandang Manchester United

Jakarta Atletico Madrid dikabarkan ingin memboyong gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada bursa transfer musim dingin 2020. Klub La Liga menilai Matic bisa menambah soliditas di lini tengah mereka.

Nemanja Matic tak memiliki kesempatan yang banyak untuk tampil di Manchester United pada musim 2019-20. Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih menurunkan Andreas Pereira, Scott McTominay, atau Fred di posisi yang biasa dimainkan Matic.

Hal itu membuat Matic tidak betah dan berharap bisa mencari kesempatan di klub lain. Di samping itu, kontrak Matic bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020.

Kondisi tersebut membuka peluang bagi Matic untuk dilepas pada Januari mendatang. Setidaknya ada dua klub yang berminat kepada Matic, yaitu AC Milan dan Atletico Madrid.

Matic merupakan pemain andalan Manchester United ketika masih ditangani Jose Mourinho. Saat itu, Matic berduet di lini tengah bersama Paul Pogba.

Kehadiran Matic membuat Pogba lebih leluasa untuk menunjukkan kreativitas karena Matic menjaga keseimbangan ritme permainan. Ia ditebus Manchester United dari Chelsea pada 2017.

 

2 dari 2 halaman

Regenerasi Manchester United Dimulai

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengandalkan para pemain muda membuktikan kalau proses regenerasi di Manchester United sudah dimulai. Solskjaer menginginkan agar The Red Devils memiliki karakteristik baru yang sesuai dengan filosofi permainannya.

Sebelumnya, Solskjaer memutuskan untuk melepas sejumlah pemain penting pada bursa transfer musim panas 2019. Saat itu, ia melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Sebelum itu, Manchester United juga melepas Marouane Fellaini dan Ander Herrera sejak Solskjaer mengambil alih kursi manajer.

 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono / Editor: Gregah Nurikhsani, published 22/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Siapkan Tawaran Perdana untuk Saul Niguez
Artikel Selanjutnya
Gelandang Muda MU Bakal Dapat Kenaikan Gaji