Sukses

PSSI Sesalkan Insiden Pengeroyokan Pendukung Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Keributan antar-suporter dikabarkan pecah usai laga duel Malaysia Vs Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019 lalu. Dari video yang beredar, sejumlah pendukung Timnas Indonesia dikeroyok oleh massa suporter Malaysia.

Insiden tersebut terjadi setelah pertandingan. Namun, saat masih berada di dalam stadion pun, suporter Malaysia telah memancing keributan dengan pendukung Timnas Indonesia.

Terkait dengan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menyayangkan perilaku anarkis suporter Malaysia terhadap pendukung Timnas Indonesia.

Tisha yang ditemui di Kantor Kemenpora setelah menghadapi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, menyerahkan kepada kepolisian setempat untuk menyelesaikan kasus ini.

"Tidak ada, tidak ada yang dibahas dengan (Bapak Gatot S. Dewa Broto). Kami untuk hal-hal demikian serahkan secara hukum. Jangan kita mengomentari ini di depan publik," ujar Tisha, Kamis (21/11/2019).

"Pasti kami mengutuk hal demikian tindakan anarkistis suporter. Pasti kami akan tindak lanjut tapi itu bukan yang kami jadi berperang di media," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Wewenang Ketum PSSI

Tisha mengaku tidak dapat berbicara terlalu jauh mengenai kejadian ini. Menurutnya, wewenang ada di tangan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ini bukan wewenang saya buat komentar biar nanti ketua umum yang bicara. Saya hanya soal teknis, biar ketum saja," imbuh Tisha.

Adapun, laga antara Malaysia versus Timnas Indonesia merupakan partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Malaysia.

Disadur dari: Bola.net (penulis Fitri Apriani, published 19/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Data dan Fakta Bournemouth vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Data dan Fakta Everton vs Chelsea