Sukses

Nicolo Zaniolo, Pemain Muda Andalan Italia

Roma - Italia menang telak 9-1 atas Armenia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga pamungkas itu, ada satu pemain yang menonjol pada laga tersebut, yaitu Nicolo Zaniolo.

Italia memastikan mendapat poin sempurna pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Italia meraih 10 kemenangan dari 10 laga.

Hal itu membuat Italia menjadi favorit pada kompetisi mendatang. Kehadiran Roberto Mancini sebagai pelatih terbukti efektif.

Mantan pelatih Inter Milan itu membuat perubahan yang krusial di timnas Italia. Ia mengubah tradisi mengenai para pemain yang membela timnas.

Sebelumnya, Italia dikenal sebagai tim yang senang mengandalkan pemain senior. Namun, hal itu berubah dengan kehadiran Mancini.

Satu di antara pemain yang mencuat di bawah kendali Mancini adalah Nicolo Zaniolo. Pemain AS Roma itu menunjukkan kelasnya sebagai satu di antara pemain terbaik di Italia.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol perdananya untuk timnas Italia ketika laga melawan Armenia. Tidak hanya satu, ia mencetak dua gol pada laga pamungkas fase grup tersebut.

2 dari 2 halaman

Menyatu dengan Pemain Lain

Sejauh ini, Nicolo Zaniolo sudah mencatatkan lima penampilan bersama Italia. Ia menampilkan performa yang menjanjikan sebagai harapan masa depan Italia.

Zaniolo yang berposisi sebagai gelandang berhasil menghidupkan permainan Gli Azzurri. Beberapa kali, ia menunjukkan kerja sama yang apik dengan rekannya.

Ia sempat membuat peluang setelah berkolaborasi dengan Ciro Immobile. Hal itu membuat harapan suporter Gli Azzurri membumbung tinggi.

Piala Eropa 2020 berpeluang menjadi panggung pertama Nicolo Zaniolo. Hal itu berpotensi membuat Zaniolo menjadi incaran-incaran klub top dunia pada masa mendatang.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono / Editor: Aning Jati, published 19/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Paolo Maldini Bikin Pangling, Ini 8 Potret Lawasnya
Artikel Selanjutnya
MU Siap Tawar Wonderkid AS Roma Nicolo Zaniolo Rp 932 Miliar