Sukses

1.500 Petugas Kepolisian Mengamankan Laga Malaysia Melawan Timnas Indonesia

Kepolisian Malaysia memperkirakan 80 ribu suporter plus 6.600 pendukung Timnas Indonesia akan memadati Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Kuala Lumpur - Polisi Diraja Malaysia menerjunkan 1.500 petugas untuk mengamankan laga Malaysia kontra Timnas Indonesia. Laga matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini akan dimainkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Ketua Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim mengatakan, anggotanya akan memulai penjagaan pada pukul 13.00 waktu setempat. Sementara itu, laga Malaysia melawan Timnas Indonesia baru dilaksanakan pukul 20.45 waktu setempat atau 19.45 WIB.

Mazlan menambahkan, 85.000 suporter akan memadati Bukit Jalil, dengan perkiraannya, 6.700 di antaranya berasal dari suporter Timnas Indonesia.

Mazlan juga memberikan peringatan kepada pendukung kedua kesebelasan. Ia meminta suporter tuan rumah maupun tim tamu mengendalikan emosi untuk tidak memprovokasi sehingga memicu kerusuhan.

"Polisi akan mengambil tindakan keras tergantung pada kesalahan yang dilakukan," ujar Mazlan dilansir dari Bernama.

Kepolisian Malaysia juga mengimbau suporter, baik pendukung tim tuan rumah maupun Timnas Indonesia, mematuhi peraturan dan menjaga ketertiban sebelum dan sesudah laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benda yang Dilarang

Mazlan meminta pendukung Malaysia dan Timnas Indonesia untuk mematuhi peraturan yang telah disepakati. Sejumlah barang dilarang untuk dibawa ke dalam Bukit Jalil.

Para suporter juga disarankan untuk menaiki transportasi umum untuk mengindari kemacetan. "Petasan, laser, senjata, dan minuman keras dilarang dibawa ke dalam stadion," jelas Mazlan.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 19/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.