Sukses

Jarang Dimainkan, Barcelona Siap Tendang Rakitic

Eric Abidal rupanya sangat prihatin melihat kondisi Ivan Rakitic di Barcelona. Direktur Olahraga Blaugrana itu berharap bisa mencari solusi terbaik untuk semua pihak.

Liputan6.com, Barcelona - Eric Abidal rupanya sangat prihatin melihat kondisi Ivan Rakitic di Barcelona. Direktur Olahraga Blaugrana itu berharap bisa mencari solusi terbaik untuk semua pihak.

Rakitic tak lagi menjadi pilihan utama musim ini. Ia hanya tampil dalam 10 laga di semua kompetisi, dan hanya sekali menjadi starter.

Pemain asal Kroasia itu kalah bersaing dengan gelandang baru Barcelona, Frenkie de Jong. Rakitic pun sudah menyampaikan keinginannya untuk pergi musim panas kemarin.

"Saya akan berbicara dengan Rakitic secepatnya. Saya ingin menjelaskan keinginan pelatih, klub, dan juga keinginannya," kata Abidal seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Tentu saja dia sedih karena tidak bermain. Saya tahu masalahnya di Barcelona karena kurangnya kesempatan tampil, itu saja bukan hal lain," kata Abidal menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Klub

Sejumlah klub sebenarnya tertarik mendapatkan Rakitic. Namun tingginya gaji menjadi penghalang.

Di Barcelona, Rakitic mendapat gaji hingga delapan juta euro per tahun. Sementara nilai transfer pemain berusia 31 tahun itu juga masih tinggi yakni mencapai 40 juta euro.

"Rakitic adalah pemain berkarisma dan selalu bermain di level tertinggi. Tetapi kita harus transparan dan menjelaskan semuanya," kata Abidal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.