Sukses

Ingin Jadi Terkaya di Dunia, Cristiano Ronaldo Harus Berkarier 3.225 Tahun

Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Popularitas membuat nama dia jadi jaminan untuk beberapa kalangan dalam menjual produk.

Nama Cristiano Ronaldo cukup diperhitungkan di dunia sejak satu dekade terakhir. Ia bahkan menjadi idola dari sejumlah bintang sepak bola ternama dunia.

Sebut saja Kylan Mbappe, Neymar Jr, bahkan sang rival, Lionel Messi. Popularitas tersebut tentu berdampak pada penghasilan ayah empat anak itu.

Pada 8 Oktober 2019, majalah Forbes pernah memerinci kekayakan Cristiano Ronaldo. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo memiliki total kekayaan 450 juta dollar atau sekitar Rp6,3 triliun.

Nilai itu disebut terus bertambah. Megabintang Juventus itu juga memiliki sejumlah sumber penghasilan lain di luar sepak bola yang cukup menjanjikan.

Cristiano Ronaldo mendapat penghasilan sekitar 26,25 juta pounds atau sekitar Rp486 miliar per tahun dari Juventus.

Selain itu, Ronaldo disebut menghasilkan 36,9 juta pounds atau sekitar Rp676 miliar dari Instagram. Belum lagi honornya sebagai brand ambassador produk ternama dunia.

Namun, Bola.com menemukan fakta yang menarik dari penghasilan Cristiano Ronaldo itu. Melansir dari situs fanbase, Ronaldo perlu berkarier selama 3.225 tahun untuk menjadi orang terkaya di dunia.

 

2 dari 2 halaman

Sulit Mengalahkan Jeff Bezos

Siapa yang tidak kenal Jeff Bezos? Dia adalah CEO Amazon yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia saat ini.

Pada tahun 2019, Bezos tercatat memiliki total kekayaan bersih senilai 100 miliar euro. Jika Ronaldo mendapat kontrak sebesar 31 juta euro per tahun dari Juventus, maka Ronaldo perlu 3.225 ribu tahun untuk mengumpulkan jumlah kekayaan yang sama besarnya dengan Jeff Bezos.

Meski demikian, itung-itungan tersebut hanya berdadarkan gaji Ronaldo dari Juve dan belum termasuk penghasilan yang didapat dari endorsment di Instagram dan gurita bisnis yang dijalaninya. Namun, Cristiano Ronaldo tampaknya akan kesulitan jika harus bersaing dengan Jeff Bezos.

Bahkan, untuk bisa menyangi Jack Ma yang dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 20 di dunia pun, Ronaldo masih cukup kesulitan. Sekadar informasi, Jack Ma memiliki kekayaan total 34,4 miliar euro (2019).

Jika dihitung, Ronaldo perlu bekarier selama 1.376 tahun untuk mendapat total kekayaan yang sama dengan pria paling kaya di Asia tersebut.

Sumber: Fanbase Ronaldo

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Wiwig Prayugi, published 17/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester United Bakal Pakai Strategi Ini di Derby Manchester
Artikel Selanjutnya
Paolo Maldini Bikin Pangling, Ini 8 Potret Lawasnya