Sukses

Ganjar Pranowo Ikut Lari di Borobudur Marathon 2019

Liputan6.com, Magelang- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut berlari di Borobudur Marathon 2019 yang digelar Minggu (17/11/2019). Politisi PDI Perjuangan itu turun di kategori 10 kilometer.

Kehadiran Ganjar membuat heboh para pelari lain. Mereka berebut berfoto bareng bersama Ganjar. Dengan ramah, mantan anggota DPR RI melayani ajalan selfie peserta Borobudur Marathon 2019.

Selain Ganjar, istrinya Siti Atiqoh Supriyanti juga ikut berlari. Menariknya, Atiqoh justru mengambil kategori yang lebih jauh yakni Setengah Marathon.

"Ibu ikut yang Setengah Marathon. Saya cukup yang 10k saka. Sebagai suami harus mengalah dan mendukung istri," kata Ganjar sembari tertawa.

Sebelum berlari di 10k, Ganjar menyempatkan diri melepas para pelari di kategori Marathon dan Half Marathon. Ganjar didampingi ketua KONI Jateng Jendral Subroto dan Kapok Sahli Pangdam IV Diponegoro, Kolonel Infantri Ida Bagus.

2 dari 2 halaman

Pelari Asing

Pada tahun 2019, Borobudur Marathon diikuti 10.900 orang. Tak hanya pelari lokal, banyak pelari internasional yang ikut serta. Ada sekitar 300 pelari asing yang turun dari 35 negara.

Borobudur Marathon 2019 menyediakan hadiah total 2, 7 miliar. Ajang ini seperti biasanya dibagi tiga kategori yakni Marathon, setengah Marathon dan 10 k.

Borobudur Marathon 2019 mengusung tema Synergy & Harmony yang memiliki arti membangun sinergi bersama dan menemukan keharmonisan dalam keberagaman.

 

Simak video menarik berikut ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gubernur Ganjar Pranowo Tanggapi Mobil Dinas Mewah Bupati Karanganyar
Artikel Selanjutnya
Sokong Pariwisata, Dua Bandara di Jateng Siap Beroperasi Akhir 2020