Sukses

Persija Comeback Atas Persela, Edson Tavares: Pertandingan yang Sangat Bagus

Persija Jakarta menang 4-3 atas Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 setelah sempat tertinggal 2-3 di babak pertama.

Liputan6.com, Cikarang - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares menilai laga melawan Persela Lamongan sangat luar biasa. Tak hanya itu, juru taktik asal Brasil tersebut juga menyebut laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar itu sangat menghibur karena banyak gol yang tercipta.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) sore WIB, Persija sempat tertinggal 2-3 pada babak pertama. Namun, tim Macan Kemayorang bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol untuk berbalik unggul 4-3.

Keempat gol Persija masing-masing dicetak Marko Simic (2 gol), Heri Susanto, dan Rohit Chand. Sedangkan gol Persela dicetak Kei Hirose, Sugeng Efendi, dan Delvin Rumbino.

"Pertandingan yang sangat bagus, ini merupakan pertandingan yang ingin orang-orang lihat. Kemarin enam gol, sekarang tujuh gol," kata Tavares kepada awak media usai laga.

"Orang-orang akan suka, pertandingan dengan kesalahan, emosional, pemain berjuang, saya pikir ini merupakan gambaran tim yang saya inginkan. Kami berjuang untuk menghindari degradasi, sebagai sebuah tim besar," tambah pelatih yang menggantikan Julio Banuelos sebagai pelatih Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Tavares mengatakan kunci kemenangan di laga ini adalah pergantian pada babak kedua. Ia menyadari ada beberapa kesalahan yang terjadi di babak pertama sehingga dirinya melakukan dua pergantian awal.

"Pada babak pertama kami lakukan kesalahan, setelah itu saya lakukan evaluasi. Saya mengubah posisi Novri dan memperbaiki transisi, hasilnya bagus untuk kami," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Arema FC

Usai laga ini, Tavares menegaskan Persija akan fokus menghadapi Arema FC pada 23 November 2019. Namun, sebelumnya ia akan memberikan istirahat kepada pemain.

"Kami harus memberikan pemain istirahat, lalu kami akan bawa pemain yang terbaik dan siap untuk pertandingan tersebut," tutupnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.