Sukses

Lawan Malaysia, Yeyen Tumena Belum Tentukan Starter Timnas Indonesia

Yeyen Tumena akan mendampingi Timnas Indonesia menghadapi Malaysia.

Jakarta - Timnas Indonesia punya modal positif jelang menghadapi Malaysia. Pada partai uji coba di Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019), Garuda Muda menang 3-0 atas PKNS U-21.

Tiga gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Septian David Maulana pada menit ke-25 dan Lerby Eliandry pada menit ke-80 dan 85.

Adapun, Timnas Indonesia telah berada di Negeri Jiran sejak 12 November 2019. Persiapan panjang dilakukan untuk mematangkan adaptasi jelang menantang Malaysia pada partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

"Pertandingan uji coba ini bagus untuk kami melihat sejauh mana hasil latihan kami dalam dua hari terakhir," ujar caretaker pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena dinukil dari laman PSSI.

"Saya melihat para pemain Timnas Indonesia mulai mengerti rencana yang kami susun untuk melawan Malaysia. Saat uji coba, lapangan licin namun Alhamdulillah tidak ada yang cedera," imbuh Yeyen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Jadi Pemain Inti?

PSSI menetapkan Yeyen sebagai caretaker Timnas Indonesia setelah memecat Simon McMenemy. Untuk saat ini, Direktur Teknik Bhayangkara FC itu masih meraba komposisi utama Skuat Garuda untuk melawan Malaysia.

"Pada latihan tiga hari ini, kami akan melihat komposisi apa yang cocok untuk menghadapi Malaysia," imbuh Yeyen.

"Untuk kondisi saat ini, pemain tidak ada yang cedera. Semua pemain bisa bermain 3x30 menit saat uji coba. Durasi 30 menit per babak dalam pertandingan ini sebagai periodesasi permainan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.