Sukses

Legenda Jerman Komentari Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus sedang berada di Indonesia. Kapten Der Panzer di Piala Dunia 1990 itu hadir dalam rangka Bundesliga Experience yang akan berlangsung 14 hingga 16 November di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Matthaus sempat berbincang dengan awak media soal sepak bola Jerman hingga pemain muda di Hotel Mulia, Kamis (14/11/2019). Dia tak ketinggalan dimintai komentar mengenai terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Menyelenggarakan turnamen itu bagus bagi negara Anda. Mata dunia akan tertuju kepada Anda," ujar Matthaus.

Pria yang pernah berkostum Inter Milan itu menambahkan, terpilih menjadi tuan rumah turnamen internasional dapat berdampak positif. Dengan menjadi tuan rumah, Matthaus yakin dunia akan menyorot sepak terjang Indonesia.

Ia mencontohkan bagaimana seluruh dunia menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia dan nanti di Qatar pada edisi 2022. "Dunia sedang menanti berada di Indonesia," kata eks gelandang Bayern Munchen tersebut.

"Turnamen seperti ini juga bermanfaat untuk mengembangkan kualitas pemain muda Anda," tambahnya.

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia menyingkirkan Peru dalam pemilihan.

2 dari 3 halaman

Soal Pemain Muda

Lebih lanjut, Matthaus juga memberi saran kepada para pemain muda di Indonesia. Menurutnya, pemain muda tidak perlu terlalu menghiraukan tekanan di sekitarnya.

Matthaus menegaskan, sebagai pemain muda, yang terpenting adalah berusaha menjadi yang terbaik. "Setiap pemain punya tekanan bahkan saat Anda masih muda. Tetapi saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Jangan pikirkan apa kata orang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bertemu Trofi Meisterschale

Selain bertemu Matthaus, para penggemar juga berkesempatan melihat langsung trofi Meisterschale yang biasa diberikan kepada tim juara pada Bundesliga Experience.

Beberapa gim menarik turut digelar demi menyemarakan acara ini hingga akhir pekan nanti di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim Indonesia U-20 All Star Mulai Berlatih Pekan Depan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Mattheus Larang Gelandang Bayern Munchen Gabung MU