Sukses

Timnas Indonesia U-22 Akan Mencoret Beto Goncalves

Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberi sinyal akan mencoret Alberto Goncalves dari skuat SEA Games 2019. Hal itu akan dilakukannya jika striker naturalisasi itu tak bisa menyembuhkan cedera hamstring yang dialami.

Alberto Goncalves merupakan satu dari tiga pemain senior yang kabarnya bakal digunakan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Namun, penyerang Madura United itu gagal memberikan penampilan terbaik karena cedera hamstring.

Sehari jelang laga uji coba perdana melawan Iran, Beto sempat menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Namun setelah mengikuti sesi latihan, cedera yang dialaminya kembali kambuh. Faktor itulah yang membuat Indra Sjafri ragu akan menggunakan jasa penyerang berusia 38 tahun itu.

"Beto kami panggil dan kami mengobservasi kesehatannya. Kemarin sudah dinyatakan statusnya hijau berarti sudah bisa latihan," kata Indra Sjafri usai laga melawan Iran, Rabu (13/11/2019).

"Kemarin saya sudah coba latihan selama 20 menit, Beto kembali mengalami hamstring. Jadi, saya pikir harus mengambil keputusan tentang Beto ketika di Jakarta nanti akan berdiskusi dengan tim medis. Apakah masih bisa menunggu kesembuhan dia atau memang kami coret," ucap Indra Sjafri.

Beto menjadi satu di antara penyerang tajam yang dimiliki Timnas Indonesia. Pada 2019, mantan bomber Sriwijaya FC itu udah mencetak tujuh gol dalam enam laga bersama Tim Merah Putih.

Kehilangan Beto tentu bakal menjadi kerugian buat Timnas Indonesia U-22.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Jika pada akhirnya Beto Goncalves tak jadi dibawa ke SEA Games 2019, hal itu tentu akan menjadi berkah buat pemain muda. Timnas Indonesia U-22 bisa mencoba jasa Muhammad Rafli sebagai ujung tombak.

Sang pemain berhasil menunjukkan permainan terbaik dengan menjebol gawang Iran pada laga uji coba perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (13/11/2019). Ini menjadi sinyal positif Muhammad Rafli telah siap mengemban beban di lini depan Tim Garuda Muda.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Rizki Hidayat, Published 14/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Modern Pentathlon Indonesia Lewati Target di SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Modern Pentathlon dan Skateboard Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019