Sukses

Rombak Skuat, AC Milan Bakal Lepas 3 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari

Liputan6.com, Milan - AC Milan kemungkinan besar akan menambah skuat dengan mendatangkan pemain baru di jendela transfer yang akan datang. Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar incaran Milan.

Duo Arsenal Granit Xhaka dan Lucas Torreira telah dikaitkan dengan AC Milan dalam 24 jam terakhir. Begitu juga nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic dan Merih Demiral.

Milan butuh perubahan setelah kehilangan tujuh dari 12 pertandingan pembukaan mereka musim ini. Aibatnya, mereka terlempar di posisi bawah klasemen sementara Serie A.

SportMediaset mengklaim karena hasil terbaru dari neraca menunjukkan adanya kerugian, satu-satunya cara yang memungkinkan bagi Milan untuk menjadi aktif di Januari adalah melalui pembiayaan sendiri.

Media tersebut menyatakan bahwa ada tiga pemain AC Milan yang akan dijual untuk mendapatkan dana sekitar 25-30 juta euro. Dana sebanyak itu bisa diinvestasikan kembali untuk membeli pemain baru. Berikut 3 pemain Milan yang masuk dalam daftar jual.

2 dari 4 halaman

Franck Kessie

Belum lama ini, dikabarkan AC Milan akan melepas Franck Kessie pada Januari 2020. Pemain asal Pantai Gading itu akan dijual dengan harga 35 juta euro.

Sejak Stefano Pioli menangani Milan, Kessie tak lagi masuk dalam skuat.. Pelatih baru AC Milan itu menilai Kessie tak berada dalam kondisi fisik yang bagus.

Kessie bergabung ke AC Milan pada 2017 dengan status pinjaman dari Atalanta. Namun, kemudian mereka menebusnya pada Juli 2019.

3 dari 4 halaman

Fabio Borini

Fabio Borini juga disebut-sebut akan dijual setelah dua tahun membela Rossoneri. Transfer Borini bisa paling cepat musim dingin ini.

Seperti masalah yang dialami Kessie, Borini juga kesulitan mendapat jatah waktu bermain bersama Milan di awal musim ini. Ia hanya tampil selama total 70 menit, yang terjadi pada dua pertandingan pertama.

Masalah Borini untuk mengisi lini depan adalah ketatnya persaingan. Dia harus saling sikut melawan dua pemain preferensi Gattuso, Hakan Calhanoglu dan Suso.

Borini berlabuh di AC Milan dengan status pinjaman dari Sunderland musim lalu. Dia sempat menjadi bagian penting tim dan melakoni 43 pertandingan di seluruh kompetisi.

4 dari 4 halaman

Davide Calabria

AC Milan dilaporkan memasukkan bek andalannya Davide Calabria ke dalam daftar jual. Selain untuk memperbaiki lini belakang Rossoneri, penjualan bek produk akademi itu juga bakal menguntungkan AC Milan.

Milan menghadapi masalah di barisan belakang. Dan, Calabria menjadi salah satu pemain yang jadi sorotan.

Calabria merupakan produk akademi AC Milan. Ia pertama kali mendapatkan debutnya di skuat senior Rossonerri pada tahun 2015 silam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pendukung AC Milan Ditusuk Saat Berebut Jersey dengan Sesama Milanisti
Artikel Selanjutnya
Ibrahimovic Belum Pasti Gabung AC Milan