Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, AFC Yakin dengan Kemampuan Indonesia

Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) optimistis Indonesia akan sukses menggelar Piala Dunia U-20 2021. Keyakinan itu diungkap Sekjen AFC, Dato Windsor, ketika bertemu pengurus PSSI, di antaranya Ketua Mochamad Iriawan, dua wakil ketua Iwan Budianto dan Cucu Somantri, serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dalam pertemuan tersebut, AFC menegaskan komitmennya kepada PSSI untuk membantu masalah asistensi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. Bahkan, AFC mengakui PSSI akan sanggup menggelar perhelatan akbar sepak bola junior itu karena pengalaman menggelar turnamen internasional dalam beberapa tahun terakhir.

"Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U-20," kata Sekjen AFC Dato Windsor.

"Dengan pengalaman yang dimiliki PSSI dalam menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu."

"Ini menjadi sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggaan bagi Asia," lanjut Sekjen AFC itu.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Dukungan dan kebanggaan yang disampaikan  AFC mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pun disambut baik Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule pun mengatakan, "Kami butuh dukungan dari AFC."

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo / Editor Aning Jati, Published 13/11/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktivitas Simon McMenemy Setelah Tak Lagi Latih Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Tentukan 10 Stadion untuk Venue Piala Dunia U-20 2021