Sukses

Persib Vs Arema Banjir Penonton, Pelatih: Terima Kasih Bobotoh

Laga Persib di kandang kembali dipenuhi puluhan ribu Bobotoh. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengucapkan terima kasih atas dukungan besar tersebut.

Liputan6.com, Bandung Laga Persib di kandang kembali dipenuhi puluhan ribu Bobotoh. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengucapkan terima kasih atas dukungan besar tersebut.

Tercatat, penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, mencapai 26.098 orang. Ini merupakan kali pertama laga kandang Maung Bandung disesaki Bobotoh menyaksikan tim kesayangannya tampil di stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu.

"Saya sangat senang, ini jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (Bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," kata Robert usai pertandingan, Selasa (12/11/2019).

Robert sendiri berhasil memotivasi pemainnya untuk mengalahkan Arema FC. Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Listanto Butuan di menit ke-39 membuat masing-masing gol di laga tersebut.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang empat kemenangan Persib secara beruntun musim ini sekaligus tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.

Persib berada di urutan keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung mengumpulkan 40 poin dari 27 laga yang dimainkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respek Pada Bobotoh

Menurut pelatih 64 tahun itu, sepanjang laga melawan Arema, Bobotoh bisa berlaku tertib dan tak ada upaya intimidasi balasan kepada tim tamu. Robert pun mengaku senang dengan apa yang diperlihatkan Bobotoh meski sebelumnya di putaran pertama pendukung Arema meneror pemain Persib sejak uji coba lapangan dan juga di hotel tempat menginap.

“Atmosfer yang sangat bagus dan apa yang terjadi pada kami di Malang tidak terjadi kepada klub lain di Bandung. Jadi saya mengucapkan terima kasih pada semuanya karena kami menunjukan menjadi tuan rumah yang baik,” tegasnya.

“Bobotoh menghormati semua yang datang dan orang-orang juga akan senang datang ke Bandung. Semua bisa nyaman datang ke Bandung seperti berbelanja atau lainnya karena saya tahu itu merupakan budaya di sini,” pungkasnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.