Sukses

Barcelona Mulai Buat Rakitic Resah

Barcelona mulai menjadi tempat yang tak nyaman buat Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengakui frustasi lantaran jarang bermain di musim ini. Pemain asal Kroasia itu mengatakan sedang tak menikmati kariernya di Camp Nou.

"Bagaimana perasaan anak perempuan saya jika saya mengambil mainannya? Dia sedih. Saya seperti itu. Mereka telah mengambil sepak bola dari saya dan saya sedih," ujar Rakitic seperti dilansir Sportskeeda.

Rakitic sebetulnya telah lama menjadi pilihan reguler di skuat utama Barcelona. Sayang, mulai musim ini, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona mulai meminggirkannya.

Eks gelandang Sevilla itu kalah bersaing dengan Arthur dan Arturo Vidal di lini tengah. Akibatnya, Rakitic mulai diberitakan punya niatan hengkang dari Nou Camp -markas Barcelona.

Rakitic bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada 2014/15. Ia telah tampil 278 kali dan mencetak 35 gol bagi Blaugrana -julukan Barcelona- sejauh ini.

Total, Rakitic telah memenangkan 13 trofi selama berkostum Barcelona. Rinciannya, 4 trofi Liga Spanyol, 4 trofi Copa del Rey, 2 trofi Piala Super Spanyol, 1 trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Berkontribusi

Rakitic mengaku menghormati keputusan Valverde sebagai pelatih. Namun pemain berusia 31 tahun itu meminta klub juga melihat kontribusi dan kinerjanya.

"Saya mengerti dan menghormati keputusan pelatih. Tetapi saya kira saya telah memberikan banyak hal dalam lima musim terakhir dan yang saya inginkan hanya tetap menikmati permainan saya. Itulah yang terpenting," kata Rakitic.

3 dari 3 halaman

Ditaksir Dua Raksasa Italia

Di sisi lain, Rakitic kabarnya tengah menjadi incaran dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan. Kedua klub disebut tengah memantau perkembangan terkini Rakitic di Barcelona.

Menurut situs transfermarkt, Rakitic memiliki nilai transfer 35 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.