Sukses

MU Hajar Brighton 3-1

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah berhasil melumat tamunya Brighton & Hove Albion 3-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB. 

Donasi tiga angka ini membuat MU merangsek ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 16 poin. Brighton melorot ke urutan 11 dengan 15 angka. 

Main di kandang sendiri, MU langsung menekan Brighton sejak menit awal. Marcus Rashford hampir membuka keunggulan Setan Merah di menit 15. Rashford melakukan solo run yang diakhiri dengan sepakan keras. Namun masih bisa ditangkap Matt Ryan.

Dua menit berselang, MU akhirnya bisa unggul. Gelandang Andreas Pereira menjebol gawang Brighton. Mendapat sodoran dari Anthony Martial, Pereira melepaskan tembakan kaki kiri. Bola membentur pemain Brighton sehingga mengecoh Ryan.

Pada menit 19, MU menggandakan skor melalui gol bunuh diri Davy Proper. Pria Belanda ini salah menyapu bola saat terjadi kemelut. Proper panik setelah mendapat tekanan dari Scott McTominay.

Brighton berusaha keras segera mengejar ketertinggalan. Akan tetapi tim tamu kesulitan menciptakan peluang emas.

MU justru nyaris menambah gol di akhir babak pertama. Sepakan jakara jauh Pereira susah payah ditepis oleh Ryan.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul dua gol di babak pertama membuat MU makin percaya diri di babak kedua. MU nyaris menambah gol di awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh Pereira dan Fred yang sayangnya masih bisa diamankan Ryan. 

Brighton yang kesulitan menciptakan peluang akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada peluang emas pertama di laga ini. Bek Lewis Dunk memperdaya kiper MU David de Gea lewat sundulan meneruskan sepak pojok pada menit 64.

Namun usaha Brighton bangkit langsung direspons dengan baik oleh MU. Dua menit berselang, Marcus Rashford membuat MU kembali menjauh setelah menuntaskan umpan tarik dari Martial. 

Rashford hampir membuat gol keduanya beberapa menit kemudian. Sayangnya sontekan Rashford meneruskan umpan tarik Daniel James melebar. Padahal Rashford sudah tanpa kawalan dan gawang terbuka lebar. 

Pemain muda Brandon Williams hampir saja ikut membuat gol untuk MU bila tembakan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti tidak ditepis Ryan. Skor 3-1 bertahan hingga bubaran. 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Fakta MU Mempermalukan Manchester City
Artikel Selanjutnya
Dihajar MU, Guardiola Isyaratkan Manchester City Menyerah Kejar Liverpool