Sukses

MU Hajar Brighton 3-1

MU berhasil menang di kandang sendiri saat menjamu Brighton pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah berhasil melumat tamunya Brighton & Hove Albion 3-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB. 

Donasi tiga angka ini membuat MU merangsek ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 16 poin. Brighton melorot ke urutan 11 dengan 15 angka. 

Main di kandang sendiri, MU langsung menekan Brighton sejak menit awal. Marcus Rashford hampir membuka keunggulan Setan Merah di menit 15. Rashford melakukan solo run yang diakhiri dengan sepakan keras. Namun masih bisa ditangkap Matt Ryan.

Dua menit berselang, MU akhirnya bisa unggul. Gelandang Andreas Pereira menjebol gawang Brighton. Mendapat sodoran dari Anthony Martial, Pereira melepaskan tembakan kaki kiri. Bola membentur pemain Brighton sehingga mengecoh Ryan.

Pada menit 19, MU menggandakan skor melalui gol bunuh diri Davy Proper. Pria Belanda ini salah menyapu bola saat terjadi kemelut. Proper panik setelah mendapat tekanan dari Scott McTominay.

Brighton berusaha keras segera mengejar ketertinggalan. Akan tetapi tim tamu kesulitan menciptakan peluang emas.

MU justru nyaris menambah gol di akhir babak pertama. Sepakan jakara jauh Pereira susah payah ditepis oleh Ryan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul dua gol di babak pertama membuat MU makin percaya diri di babak kedua. MU nyaris menambah gol di awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh Pereira dan Fred yang sayangnya masih bisa diamankan Ryan. 

Brighton yang kesulitan menciptakan peluang akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada peluang emas pertama di laga ini. Bek Lewis Dunk memperdaya kiper MU David de Gea lewat sundulan meneruskan sepak pojok pada menit 64.

Namun usaha Brighton bangkit langsung direspons dengan baik oleh MU. Dua menit berselang, Marcus Rashford membuat MU kembali menjauh setelah menuntaskan umpan tarik dari Martial. 

Rashford hampir membuat gol keduanya beberapa menit kemudian. Sayangnya sontekan Rashford meneruskan umpan tarik Daniel James melebar. Padahal Rashford sudah tanpa kawalan dan gawang terbuka lebar. 

Pemain muda Brandon Williams hampir saja ikut membuat gol untuk MU bila tembakan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti tidak ditepis Ryan. Skor 3-1 bertahan hingga bubaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton and Hove Albion

Video Terkini