Sukses

Kaget Masuk Timnas Indonesia, Bek Persib Bandung Janjikan yang Terbaik

Bek sayap andalan Persib Bandung Ardi Idrus tak menyangka namanya masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia.

Liputan6.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus tak menyangka namanya masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 November mendatang.

Ini merupakan kali pertama bagi Ardi Idrus masuk skuat Timnas Indonesia. Sosok kelahiran Ternate 1993 ini melapor ke skuat Garuda, Minggu (10/11/2019).

Pemain Persib Bandung bernomor punggung 3 itu menyatakan sempat kaget dengan pemanggilan tersebut. Pasalnya, kata dia, untuk pemain dengan tipikal bek kiri memang sangat banyak saingannya.

"Saya berterima kasih tentunya atas pemanggilan ini. Jujur saya kaget dengan pemanggilan ini, tetapi saya bersyukur karena ini kesempatan bagus untuk karier ke depan," kata pemain Persib Bandung sejak 2018 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawab Kepercayaan

Selain Ardi, gelandang sayap  Febri Hariyadi juga masuk dalam skuat Garuda. Kabar pemanggilan keduanya disampaikan Yeyen Tumena selaku asisten pelatih Timnas Indonesia yang saat ini menjabat sebagai caretaker.

"Saya tetap fokus dan membalas apa yang dipercayakan ke saya untuk ke timnas. Saya juga berterima kasih untuk teman-teman pemain, staf pelatih, dan bobotoh," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peluang Starter

Saat disinggung tentang targetnya bersama Timnas Indonesia, Ardi belum mau membahasnya. Ia mengaku akan bekerja keras untuk mendapatkan posisi tampil bersama Merah Putih.

"Tentu tidak mudah untuk main di timnas karena untuk bisa sampai di sana harus kerja keras. Saya harus tetap fokus, karena bukan hal mudah untuk main di timnas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.