Sukses

Arsenal Kalah 0-2 dari Leicester, Unai Emery Siap Hadapi Kritikan

Liputan6.com, London - Hasil negatif harus diterima Arsenal saat bertandang ke kandang Leicester City di pekan ke-12 Liga Inggris. The Gunners kalah 0-2 di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Terkait dengan itu, pelatih Arsenal, Unai Emery, memberi tanggapan terkait maraknya kritikan yang mengarah kepadanya. Emery menilai wajar jika para fans Arsenal marah kepadanya dan ia siap menerima semua kritikan-kritikan tersebut dengan lapang dada.

Hampir satu bulan terakhir, hari-hari Emery dipenuhi oleh kritikan. Hal ini tidak terlepas dari tren negatif Arsenal yang tidak meraih satupun kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka.

Dini hari tadi, tren ini bertambah menjadi lima pertandingan setelah mereka kalah dari Leicester City. Alhasil banyak kritikan dan hujatan melayang ke Emery dan tidak sedikit yang meminta manajer asal Spanyol itu mundur dari jabatannya.

Emery sendiri mengaku bahwa ia tidak menutup telinga atas kritikan-kritikan tersebut. "Saya mengetahui kami mendapatkan banyak kritikan belakangan ini," ujar pelatih Arsenal tersebut kepada Football London.

2 dari 4 halaman

Terima dengan Lapang Dada

Emery sendiri tidak mencari pembenaran atas sejumlah hasil buruk yang diterima timnya. Ia menerima dengan lapang dada semua kritikan yang diarahkan kepadanya.

"Saya menerima semua kritikan yang diarahkan kepada saya, dan saya itu normal. Namun saya sudah mengalami situasi seperti ini sebelumnya dan saya bisa bangkit dari situasi ini."

"Hari ini kami satu langkah maju ke depan dalam aspek bertahan. Saya juga percaya tim kami akan tetap kuat dan juga akan pulih. Kami juga memiliki beberapa pemain muda yang akan bertumbuh bersama kami."

3 dari 4 halaman

Taktik Tepat

Emery juga mengomentari keputusannya menurunkan skema tiga bek pada pertandingan ini. Emery menilai skema ini berpotensi membuat Arsenal tampil lebih baik lagi di masa depan.

"Saya rasa para pemain kami nyaman bermain dengan skema ini. Tahun lalu kami pernah menggunakan skema ini dan kami bermain dengan baik."

"Semua memang tergantung bagaimana kami bisa mengeluarkan kualitas terbaik kami. Tahun lalu kami menggunakan skema ini dan kami meraih banyak hasil bagus." ia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal akan melakoni laga kandang di pekan ke-13 EPL setelah jeda internasional.

Mereka akan menjamu Southampton di Emirates Stadium pada tanggal 23 November mendatang.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 21/10/2019)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City
  • Bola.net
  • Unai Emery
Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Manchester City
Artikel Selanjutnya
Arteta Latih Arsenal, Guardiola: Dia Sudah Siap