Sukses

Arsenal Tersungkur di Kandang Leicester dengan 0-2

Liputan6.com, Leicester - Arsenal harus pulang dengan tangan hampa usai bertamu ke kandang Leicester City di pekan ke-12 Liga Inggris. The Gunners kalah 0-2 di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Gawang Arsenal kebobolan pada babak kedua. Jamie Vardy dan James Maddison menjadi dua pencetak gol ke gawang Arsenal.

Hasil ini membuat Leicester naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Arsenal terpaku di posisi enam dengan 17 poin.

Laga Leicester melawan Arsenal diguyur hujan sejak bola digulirkan. Meski demikian, kedua tim tetap menampilkan permainan menyerang.

Baik Arsenal maupun Leicester sama-sama mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, hingga turun minum, skor tetap kacamata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan menyerang tetap diperagakan Leicester dan Arsenal. Di menit ke-55, Pierre-Emerick Aubamyeang mencetak gol ke gawang Leicester.

Namun, gol tersebut dianulir wasit Chris Kavanagh. Sebab, hakim garis sudah mengangkat bendera tanda Aubameyang offside saat menerima umpan terobosan Hector Bellerin.

Di menit ke-68, pendukung Leicester akhirnya bersorak setelah Jamie Vardy mencetak gol. Menerima sodoran Youri Tielemans, Vardy melepaskan tendangan keras kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang dan tak bisa dijangkau kiper Bernd Leno.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba membalas. Akan tetapi, tujuh menit kemudian Leicester mencetak gol kedua lewat James Maddison usai menyambut umpan Vardy.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Leicester. Arsenal yang berupaya mencetak gol balasan tak dapat mewujudkannya hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Leicester City: K. Schemichel, J. Evans, Ricardo Pereira, C. Soyuncu, B. Chilwell, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes (D. Praet, 74), J. Vardy, Ayoze Perez (D. Gray, 60)

Arsenal: B. Leno, David Luiz, S. Kolasinac, C. Chambers, Bellerin, R. Holding (N. Pepe, 77), M. Ozil, L. Torreira (J. Willock, 80), M. Guendouzi, P. Aubameyang, A. Lacazette

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City vs Arsenal