Sukses

Wakil Indonesia Kembali Juara di Singa Cup 2019

Liputan6.com, Singapura - Okky Youth Soccer Team berhasil mempertahankan gelar juara Singa Cup 2019 kategori U-12. Pada laga final yang digelar Kamis (7/11/2019) pagi, tim OYST menang atas Johor Darul Ta"zim dengan skor 3-1. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan gelar juara dari Singa Cup 2018.

"Tentu kami bangga rasanya bisa merebut gelar bergengsi Singa Cup 2019 Luar biasa bisa juara lagi," ujar pelatih kepala, Asep Padian.

"Kunci kemenangan dari babak awal hingga di babak final adalah dan meminimalkan kesalahan. Jangan banyak melakukan kesalahan sendiri dan menjaga kekompakan, mencoba untuk tampil tanpa beban meski diakui tidak mudah karena datang sebagai juara bertahan. Selain itu, menikmati pertandingan, jangan ada tekanan. Fokus satu demi satu dan melakukan yang terbaik," imbuhnya didampingi asisten pelatih, Gilang Ramadhan. 

Meski lawan mampu memberikan perlawanan gigih dan pertandingan berjalan sengit, para pemain hasil dari pemandu bakat Dede Sulaiman dan team 11 tersebut mampu meredamnya untuk mencetak gol demi gol. 

Di sepanjang Singa Cup 2019 ini, Okky Youth Soccer Team mampu membuat lawan terperangah. Hanya kemasukan satu gol  yakni saat laga semi final melawan SRA Bandar Seri Putra Gators Malaysia dengan skor 3-1 dan final saat melawan team Johor Darul Ta'zim dari Malaysia.

"Keberhasilan para pemain mempertahankan gelar juara membuktikan mereka memang istimewa, baik dari aspek fisik maupun mental. Gelar juara yang diraih tahun lalu di turnamen ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri yang mendorong kembali membawa pulang gelar juara," tutur Asep.

 

 

2 dari 2 halaman

Dukungan

Para pemain pilihan hasil seleksi dari kompetisi IJSL, tersebut memang bermain dominan. Tak ayal, pujian pun meluncur dari Martinus Rezal, Head of Marketing PT. Suntory Garuda Beverage.

Sejak awal, Martinus mengharapkan anak-anak untuk turun lapangan dengan fun dan selalu ceria. Selain itu, mampu menjunjung tinggi nilai sportifitas dan tetap menjaga nama baik Okky dan Indonesia. "Luar biasa sekali mereka mampu tampil di atas rata-rata, enjoy, kompak dan penuh percaya diri. Mempertahankan gelar juara merupakan sesuatu yang luar biasa karena sangat sulit. Kami sangat mengapresiasinya, dan semoga mereka tetap santun dan rendah diri," sambung Martinus.

Sebagi catatan, Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola yang dapat menjadi langkah awal perjalanan karir bagi pesepakbola usia muda di Asia. Di turnamen ini, pemain memiliki kesempatan untuk menguji diri dalam suasana kompetisi, menarik perhatian para penonton hingga pengamat serta meraih kesempatan untuk mengikuti latihan uji coba dengan klub sepak bola bergengsi di Eropa.

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim OYST Lolos ke Semifinal Singa Cup 2019
Artikel Selanjutnya
Okky Youth Soccer Team Wakili Indonesia Singa Cup 2019