Sukses

Okky Youth Soccer Team Wakili Indonesia Singa Cup 2019

Singa Cup 2019 akan digelar di Singapura pada 4-7 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola usia dini Singapore International Youth Cup (Singa Cup) 2019 akan kembali digelar di Singapura pada 4-7 November 2019 di Cage Sport. Indonesia kembali mengirimkan wakil di ajang tersebut.

Okky Youth Soccer Team akan turun di kategori U-12 Singa Cup 2019. Mereka akan membawa 16 pemain yang merupakan anak-anak terbaik hasil seleksi selama kompetisi Okky Youth Soccer League. 

Dede Sulaiman, Legenda Timnas sekaligus Scout Talent Okky Youth Soccer optimis dapat mempertahankan tradisi juara.

"Saya selalu ingatkan pemain untuk tampil tenang dan kompak. Mereka juga sudah dilatih seputar taktik permainan sehingga kami benar-benar optimis," ujar Dede dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Menjelang keberangkatan, para pemain mengikuti pemusatan latihan dalam asuhan pelatih Asep Padian dan Gilang Ramadhan yang telah sukses membawa Okky Youth Soccer Team menjuarai Singa Cup 2018 dan membawa tim IJSL menjadi juara Gothia Cup China 2018 dan 2019. 

Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola yang dapat menjadi langkah awal perjalanan karir bagi pesepakbola usia muda di Asia. Di turnamen ini, pemain memiliki kesempatan untuk menguji diri dalam suasana kompetisi, menarik perhatian para penonton hingga pengamat serta meraih kesempatan untuk mengikuti latihan uji coba dengan klub sepak bola bergengsi di Eropa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

Charles Rossi, Chief Sales and Marketing Officer PT. Suntory Garuda Beverage menegaskan komitmen Perusahaan yang kuat dalam pembinaan pesepakbola usia muda khususnya dan terhadap perkembangan dunia sepakbola di Indonesia pada umumnya. Dengan menggandeng IJSL, Okky Youth Soccer League (OYSL) mendukung Instruksi Presiden (InPres) No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dengan pembinaan sepakbola usia dini menjadi salah satu fokus utama.

“Kontribusi kami melalui Okky Youth Soccer League diharapkan mendukung pengembangan anak-anak Indonesia yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik dan tumbuh dengan gembira,” ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jabotabek

Okky Youth Soccer League (OYSL) diinisiasi oleh merek Okky dari PT. Suntory Garuda Beverage bersama dengan Indonesian Junior Soccer League (IJSL) yang bertujuan untuk mengembangkan talenta sepakbola anak-anak Indonesia. Sejak tahun diluncurkannya, OYSL selalu mendapatkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KeMenPoRa) karena dinilai mampu memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pengembangan sepakbola di Indonesia.

OYSL 2017 dilaksanakan di wilayah Jabodetabek, selanjutnya OYSL 2018 meluaskan cakupan wilayahnya ke 6 kota besar di pulau Jawa, sehingga jumlah tim yang berpartisipasi meningkat menjadi 250 tim dan berhasil meraih juara 1 pada Singa Cup 2018. Dengan semangat dan keceriaan, kami yakin tim OYSL 2019 dapat mempertahankan gelar juara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.