Sukses

Klub Austria Khawatir Pemain Bintangnya Tak Kuat Tahan Godaan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) termasuk klub top Eropa yang ikut mengejar Erling Braut Haland dari Red Bull Salzburg. Pemain ini tampil mengesankan musim ini, dan telah menghasilkan 22 gol dan lima assist dalam 16 penampilan.

Enam dari gol itu datang di Liga Champions. Dan, sang striker saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa itu. MU pun kemudian banyak dikaitkan dengan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pekan lalu, The Guardian melaporkan MU bersama dengan Juventus memimpin antrian 20 klub yang mengejar pemain internasional Norwegia itu. Tapi direktur olahraga Salzburg Christoph Freund dengan cepat menyangkal menerima tawaran untuk transfer pemain pada bulan Januari.

Freund kepada surat kabar Austria Kronen Zeitung kembali menjelaskan rumor yang mengaitkannya dengan klub yang bermarkas di Old Trafford (MU). Ia menegaskan jika Halland tidak terpengaruh dengan situasi itu.

2 dari 3 halaman

Tak Terbebani

“Dia pria yang keren dan dia sangat bagus dalam hal itu. Rumor tidak membebani [dia]. Saya pikir ini lebih merupakan penghargaan. Ini bagus untuk pemain dan untuk klub, ”kata Freund.

“Kami senang dengan perkembangan yang ia buat dalam waktu yang singkat. Sungguh luar biasa bagi pemain muda ini memiliki statistik seperti itu pada usia 19 dan memiliki semangat positif juga. Jika dia tidak melukai dirinya sendiri, dia akan membuat karir yang luar biasa, ”tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mekanisme Spakbola

Freund sadar bahwa Salzburg tidak akan dapat menyimpan aset berharga mereka untuk jangka waktu yang lama. Dia menambahkan: "Kami juga tahu tentang mekanisme sepakbola."

Håland pernah bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat berada di Molde. Ayah sang pemain, Alf-Inge Håland sebelumnya menjelaskan bahwa manajer Setan Merah memiliki kepercayaan pada anak muda yang membantu kemajuannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI Liverpool vs MU di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kalahkan MU dalam Perburuan Gelandang Ajax