Sukses

Juara Dunia MotoGP 2019 Tantang Lewis Hamilton Bersaing Buru Gelar Ketujuh

Liputan6.com, Austin - Pembalap MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi tidak mau ketinggalan memberi selamat kepada Lewis Hamilton yang baru saja mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Hamilton memenangkan edisi tahun ini usai menjadi runner-up GP AS di Circuit of the Americas, Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB. Dia kini mengoleksi enam titel F1 usai merebut mahkota pada 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018.

Pembalap asal Inggris itu meninggalkan Juan Manuel Fangio (5) dalam daftar pengoleksi gelar F1 terbanyak. Dia hanya tertinggal satu angka di belakang pemilik rekor Michael Schumacher.

Hamilton pun dibanjiri selamat. Salah satunya datang dari Marquez yang mengamankan titel keenam sepanjang karier pada MotoGP 2019.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan menantang Hamilton berkompetisi untuk memburu gelar ketujuh. "Selamat, sungguh luar biasa. Kita sama-sama menjadi juara enam kali. Maka mari berkompetisi!" ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Rossi

Rossi juga mengucapkan selamat. Dia memuji kualitas Hamilton yang bersinar seiring bertambahnya usia. "Selamat atas kemenangan ini. Anda adalah pembalap luar biasa. Setiap tahun kamu semakin kuat," ungkap Rossi.

"Saya menyaksikan Anda dari jauh dan mendukung. Sekali lagi selamat," sambung Rossi, yang mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya pad akelas MotoGP.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2020, Sajikan 20 Balapan Sepanjang Musim
Artikel Selanjutnya
Maverick Vinales Belum Puas dengan Kemampuan YZR-M1 Versi 2020