Sukses

MU Takkan Dibeli Pangeran Arab dalam Waktu Dekat

Petinggi MU Arnold memiliki kedekatan dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Liputan6.com, Manchester- Rumor penjualan saham mayoritas Manchester United (MU) ke Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) terus berhembus dalam beberapa pekan terakhir. Fans MU kegirangan mendengar kabar MBS akan membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Kabarnya MBS akan mengajukan penawaran 3,8 miliar pound untuk bisa memiliki MU yang dimiliki oleh keluarga Glazer sejak tahun 2005.

Isu pembelian MU semakin kencang manakala petinggi klub Richard Arnold diketahui terbang ke Arab Saudi pada akhir Oktober 2019. Foto-foto pertemuan Arnold dengan delegasi Arab Saudi viral di internet.

Lantas muncul rumor bila pertemuan tersebut membahas kemungkinan pembelian MU oleh MBS dalam waktu dekat.

Namun menurut laporan Manchester Evening News, kedatangan Arnold ke Arab Saudi tak ada kaitannya dengan rencana MBS membeli MU. Arnold hadir di Riyadh sebagai pembicara di Future Investment Initiative summit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih mungkin

Disana Arnold, berbicara bagaimana teknologi telah secara radikal mengubah cara pendukung terlibat dengan klub. Kebetulan MU sudah menjalin kerjasama dengan Arab Saudi untuk mengembangkan industri sepak bola di sana sejak 2017.

Walau tak terkait dengan rencana pembelian MU, isu pembelian MU takkan segera mereda. Sosok Arnold yang menjabat sebagai direktur klub menjadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Kedekatan Arnold

Arnold rupanya sudah sangat mengenal baik keluarga kerajaan Saudi. Pasalnya Arnold sebelumnya pernah bekerja di perusahaan milik keluarga kerajaan, Saudi Telecom Company (STC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.