Sukses

Soal Pelatih Timnas Indonesia, Iwan Bule Sebut-Sebut Nama Luis Milla

Ketum PSSI baru, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mulai memikirkan sejumlah nama untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, termasuk Luis Milla.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai ketua umum terpilih PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan, yang akrab disapa Iwan Bule langsung fokus ke pelatih Timnas Indonesia. Besar kemungkinan posisi Simon McMenemy bakal dilengserkan.

Posisi Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia memang sedang goyang. Dia belum mampu memersebahkan untuk Skuat Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kalau pelatih sendiri tunggu sebentar, satu dua hari ini akan kami analisa, pelatih mana yang kira-kira pas untuk timnas," kata Iwan Bule di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Lebih lanjut, Iwan Bule bakal mencoba mendalami permintaan masyarakat Indonesia untuk mengembalikan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu melatih Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Publik ada yang menyampaikan Luis Milla. Namun, ada juga pelatih korea, kita akan dalami. Saya belum bisa bicara sekarang, belum tentu asing, kita mau lihat pelatih kita juga ada nanti pelatih Si A, berapa kali melatih, di mana saja, kita tahu," ucap Iwan Bule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke SEA Games

Namun sebelum itu, Iwan Bule mengaku fokus ke Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di SEA Games, Manila, Filipina, akhir bulan ini.

"Pertama kita tahu tanggal 30 ada SEA Games, itu ada target kita yang diharapkan itu mudah-mudahan kita masuk final. Syukur-syukur masuk final itu dulu, tentunya saya harus segera melakukan perhatian besar kepada perhatian tim kita, karena tanggal 10 sudah final di Manila," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Terpilih

Dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketum PSSI Periode 2019-2023 setelah berhasil mengantongi 82 dari total 86 suara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.